>

Cara Menulis Note di Lazada

Cara Menulis Note di Lazada

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan berbagi cara menulis note atau catatan di Lazada. Jadi, jika kita perhatikan di marketplace lain itu ada yang namanya kolom note atau catatan yang berfungsi untuk menuliskan sebuah catatan untuk dibaca seller atau penjual mengenai produk yang kita pesan. Catatan tersebut dapat berupa warna produk, catatan untuk diperiksa sebelum dikirim, minta dikirim secepatnya, ataupun sebagai petunjuk bagi seller jika varian yang kita pilih tidak ada. Jadi semacam opsi pilihan saat akan membeli sesuatu dengan jumlah terbatas.

Di Lazada sendiri, tidak ada menu seperti halnya marketplace lain. Jadi, satu-satunya solusi untuk permasalahan note atau catatan ini adalah dengan chat penjual secara langsung. Di bawah ini oting akan coba jelaskan langkah-langkah menaruh catatan pesanan untuk penjual di Lazada.

1. Buka aplikasi Lazada

Buka aplikasi Lazada, pastikan Bos Bis sudah login atau mendaftar terlebih dahulu.

2. Klik troli

Sebagai contoh di sini, barang yang akan dibeli sudah ada di troli. Jika Bos Bis belum memasukkan produk ke troli, silahkan masukkan dulu seperti yang oting lakukan.

Klik troli
Klik troli

3. Klik pada profil toko yang ada di atas produk

Untuk mulai chat dengan penjual, kita harus mencari dulu tombol chat yang ada di beranda toko tersebut.

Klik profil toko
Klik profil toko

4. Klik ikon chat

Kita akan mulai mengirim pesan dengan klik ikon chat

Klik ikon chat
Klik ikon chat

5. Tulis catatan di kolom pesan chat

Bos Bis bisa langsung menuliskan saja catatan di kolom pesan chat. Misalnya “minta dikirim secepatnya” atau mungkin pesan lain yang relevan.

Tulis catatan di kolom pesan chat
Tulis catatan di kolom pesan chat

6. Lakukan checkout seperti biasa

Setelah menaruh catatan, dan dirasa tidak perlu menungu balasan. Bos Bis bisa langsung saja mencheckout pesanan dan meneruskan pembayaran seperti biasanya.

Perlu diketahui, menaruh catatan melalui chat kepada penjual dan dilakukan sebelum dan sesudah checkout tergantung kondisi dan keinginan konsumen. Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan semoga tutorial kali ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,