>

Cara Menunjukkan Rasa Cinta Tanpa Memberitahu Si Dia

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Pada artikel sebelumnya, Oting sudah pernah membahas tentang Love Language atau bahasa cinta. Bahasa cinta dapat menjadi jembatan untuk menunjukkan rasa cinta kita yang tepat untuk si dia. Meski mungkin yang memberi pertanyaan adalah orang yang sudah memiliki pasangan, dan kemungkinan bukan orang yang memiliki tipe bahasa cinta – kata-kata penegasan, cinta bisa ditunjukkan dengan sebuah perilaku yang nyata.

Di bawah ini Oting akan coba jabarkan perilaku apa saja yang bisa BosBis lakukan untuk menunjukkan rasa cinta.

1. Jangan hanya bicara, langsung bantu saja

Saat kamu melihat dia sedang kesulitan saat mengangkat barang, atau sedang terlihat kelelahan karena pekerjaan rumah. Dekati dia dan langsung bantu angkat barang berat atau bantu dia meringankan pekerjaan rumah dengan mencuci semua piring kotor atau mengepel lantai.

2. Beri dia hadiah-hadiah kecil

Berikan hadiah-hadiah kecil seperti cemilan atau minuman sepulang kerja. Atau jika BosBis tidak ragu untuk bersikap romantis, cobalah beri dia setangkai bunga.

3. Jangan hanya mengkritik, langsung perbaiki saja

Jika BosBis tidak berkenan dengan style yang dia kenakan, jangan hanya mengkritik saja. Ajak dia untuk berbelanja bersama dan pilihkan baju untuknya.

4. Langsung selesaikan masalah, jangan Silent Treatment

Setiap pasangan pasti adakalanya berkonflik. Akan lebih baik jika diselesaikan langsung dengan bahasa yang baik dan pikiran yang tenang bukan malah saling mendiamkan dan berpikir bahwa masalah akan hilang sendiri. Jika tidak diselesaikan, masalah akan menumpuk hingga akan menjadi bom waktu di kemudian hari.

5. Puji dia apa adanya bukan ada apanya

Sesekali puji pasanganmu dengan bilang dia cantik atau dia tampan meski BosBis tidak terbiasa mengutarakannya. Pujian sekecil apapun dapat mencairkan suasana hati yang sedang sulit. Tapi pastikan memuji dengan tulus bukan karena ada hal yang BosBis inginkan.

6. Selalu tanyakan kabarnya hari ini

Meski memang kamu tahu bahwa dia hanya diam di rumah, ada dia hari ini hanya bekerja, cobalah untuk selalu tanyakan kabarnya. Tanyakan apa saja yang dia lakukan di kantor, atau apa saja yang dilakukannya di rumah, meski mungkin jawabannya akan ketus seperti “kerja doang!” “ya di rumah aja, gak kemana-mana”. Tapi setidaknya kamu sudah berusaha memberikan perhatian kepadanya hari ini. Cinta terkadang tidak perlu selalu berbalas dengan hal yang sama bukan?

7. Tanyakan dan hargai pendapatnya

Saat menimbang sesuatu, seperti tempat wisata, tempat berlibur atau mungkin sekedar film yang akan ditonton hari ini, tanyakan pendapatnya dan keinginannya. Dengan begini, pasangan akan lebih merasa dihargai karena BosBis selalu melibatkannya dalam hal apapun.

Jadi itulah 7 cara yang bisa BosBis lakukan untuk menunjukkan rasa cinta kepada orang terkasih atau pasangan. Semoga kita semua terus dilimpahkan dengan rasa kasih dan cinta yang indah. Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,