>

Cara Menutup Toko Permanen di Lazada

Cara Menutup Toko Permanen di Lazada

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Lazada membuka peluang bagi para penjual untuk berjualan melalui aplikasi Lazada seller center. Namun, setelah dijalani, mungkin bos bis merasa sepertinya sudah tidak ingin lagi berjualan di Lazada karena beberapa alasan tertentu. Meski tidak bisa menutup toko secara permanen, bos bis bisa menggunakan fitur mode liburan yang disediakan oleh Lazada untuk menutup toko bos bis secara sementara maupun secara permanen.

Di bawah ini, oting akan tunjukkan tutorial cara menutup toko secara permanen di Lazada menggunakan fitur mode liburan. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Lazada seller center

Pastikan bos bis sudah login dengan akun seller Lazada yang akan ditutup secara permanen.

2. Klik menu akun saya

Pada halaman beranda seperti di bawah ini, klik menu akun saya.

Klik menu akun saya
Klik menu akun saya

3. Klik menu akun seller

Setelah masuk ke halaman akun saya, klik menu akun seller.

Klik menu akun seller
Klik menu akun seller

4. Aktifkan mode liburan

Scroll ke bawah cari mode liburan. Aktifkan dengan mengklik tombol bulat berwarna abu sampai berubah menjadi warna terang. Jika tombol sudah berubah warna, artinya mode liburan sudah diaktifkan.

Aktifkan mode liburan
Aktifkan mode liburan

5. Atur tanggal start dan end

Atur tanggal start yaitu tanggal dimulainya toko diliburkan dan tanggal end yaitu tanggal toko berhenti diliburkan. Bos bis bisa mengatur tanggal mulai libur secepat mungkin dan tanggal mulai libur selama mungkin. Misalnya tanggal mulai libur pada bulan september 2022 dan tanggal berakhir libur pada bulan september 2202. Jaraknya 200 tahun, lama sekali bukan, sama saja dengan menutup toko secara permanen.

Atur tanggal start dan end
Atur tanggal start dan end

6. Klik save

Jangan lupa untuk klik save agar perubahan dapat disimpan.

Klik save
Klik save

Jadi itulah cara menutup toko permanen di Lazada. Gunakan fitur mode liburan untuk menutup toko secara permanen. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,