>

Cara Menutup Toko Sementara Libur di Shopee

Cara Menutup Toko Sementara Libur di Shopee

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Shopee merupakan salah satu marketplace online yang paling banyak diminati oleh penjual maupun pembeli di seluruh Indonesia. Shopee menghubungkan para penjual ke seluruh pembeli di seluruh penjuru Indonesia. Banyak yang memilih Shopee karena promosinya yang sangat gencar agar tetap mempertahankan para pembeli dan bahkan mendatangkan calon pembeli baru.

Ada kalanya penjual harus menutup toko, baik itu offline maupun online disaat hari raya ataupun memang ada hari libur yang ditentukan oleh penjual itu sendiri. Secara sederhana, jika toko offline, bos bis hanya perlu menutup pintu toko, namun bagaimana jika ingin menutup toko online yang ada di Shopee?

Di bawah ini, oting akan tunjukkan cara menutup toko sementara saat libur di Shopee. Mari kita langsung saja ke tutorialnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Shopee

Pastikan bos bis sudah login dengan akun Shopee yang terhubung dengan akun penjual bos bis.

2. Klik menu saya

Klik pada menu saya yang ada di pojok kanan bawah halaman.

Klik menu saya
Klik menu saya

3. Klik toko saya

Selanjutnya, masuk ke toko saya dengan klik menu toko saya yang ada di pojok kiri atas halaman.

Klik toko saya
Klik toko saya

4. Klik asisten penjual

Scroll ke bawah dan klik menu asisten penjual.

Klik asisten penjual
Klik asisten penjual

5. Klik pengaturan toko

Setelah itu, klik menu pengaturan toko.

Klik pengaturan toko
Klik pengaturan toko

6. Aktifkan fitur toko libur

Aktifkan fitur toko libur dengan menggeser toggle berwarna abu hingga berubah menjadi warna hijau. Selanjutnya bos bis akan diminta untuk menentukan tanggal tutup dan tanggal buka. Setelah fitur ini diaktifkan, bos bis tidak akan bisa menerima pesanan dan bos bis bisa menikmati hari libur dengan tenang.

Aktifkan fitur toko libur
Aktifkan fitur toko libur

Jadi itulah cara menutup toko sementara atau libur di Shopee. Tutup toko dengan mudah saat hari libur nasional tiba. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,