>

Cara Menyalakan Notifikasi Lazada

Cara Menyalakan Notifikasi Lazada

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! Notifikasi mempunyai peran penting sebagai hal pertama yang dapat memberitahu kita mengenai update terkini. Entah itu pesan baru, update berita terbaru, update pembaruan media sosial dan juga update pembaruan di marketplace seperti update status pesanan. Tentu saja kita memerlukan notifikasi ini untuk mengetahui update terbaru secara real time agar tidak tertinggal atau terlewat.

Di sini oting akan berbagi cara menyalakan notifikasi Lazada. Di mana ini akan membantu bos bis yang notifikasi Lazadanya sempat tidak terupdate atau tidak menyala. Bos bis bisa ikuti saja tutorial yang akan oting sampaikan di bawah ini.

1. Buka pengaturan HP

Untuk mengecek dan membetulkan notifikasi aplikasi, kita harus mengaturnya di pengaturan HP. Jadi bukan di pengaturan aplikasi Lazada langsung ya bos bis, karena biasanya pengaturan notifikasi Lazada sudah otomatis aktif.

2. Klik aplikasi

Karena kita akan membuka pengaturan aplikasi, maka kita harus masuk dulu ke menu aplikasi.

Klik aplikasi
Klik aplikasi

3. Cari dan klik aplikasi Lazada

Biasanya, aplikasi di halaman ini diurut berdasarkan alphabet. Jadi tinggal scroll saja ke bawah hingga menemukan aplikasi Lazada. atau bisa menggunakan kolom pencarian dan ketikkan Lazada. Jika sudah ketemu, langsung saja klik untuk membuka pengaturan

Cari dan klik aplikasi Lazada
Cari dan klik aplikasi Lazada

4. Klik pemberitahuan

Karena kita akan mengatur notifikasi atau pemberitahuan, maka klik saja di bagian pemberitahuan

Klik pemberitahuan
Klik pemberitahuan

5. Aktifkan tampilkan notifikasi

Di sini ada tombol untuk tampilkan notifikasi, untuk mengaktifkannya tinggal tap sekali sampai berubah menjadi warna terang dan tombol bergeser ke kanan

Aktifkan tampilkan notifikasi
Aktifkan tampilkan notifikasi

6. Atur kategori apa saja yang ingin diaktifkan

Di bawah tampilkan notifikasi kita juga bisa mengatur kategori apa saja yang notifikasinya ingin diaktifkan. Tap saja 1 kali pada tombol untuk mengaktifkan dan menonaktifkan. Tombol berwarna abu artinya notifikasi sedang non-aktif dan jika berwarna terang makan notifikasi sedang aktif.

Atur kategori notifikasi
Atur kategori notifikasi

Jadi itulah cara menyalakan notifikasi Lazada melalui pengaturan handphone masing-masing. Meskipun tata letak dari pengaturan itu sendiri berbeda-beda di setiap merk handphone, tapi biasanya pengaturannya kurang lebih sama. Jadi bos bis bisa sesuaikan saja dengan merk handphone masing-masing.

Itu saja yang bisa oting sampaikan, terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,