>

Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan VoLTE Smartfren di Handphone Xiaomi

Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan VoLTE Smartfren di Handphone Xiaomi

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Mungkin bos bis sudah tahu bawah VoLTE adalah jaringan untuk melakukan panggilan telepon dengan jaringan 4GLTE. Dengan jaringan VoLTE ini, pengalaman bertelepon akan lebih memuaskan karena kualitas suara yang dihasilkan super jernih. Sebelum ke tutorial cara mengaktifkan jaringan VoLTE Smartfren, ada baiknya bos bis cek terlebih dahulu apakah jaringan VoLTE di handphone bos bis sudah aktif atau belum.

Cara cek jaringan VoLTE aktif atau tidak

Cara mengeceknya cukup mudah, hanya perlu kode dial khusus. Mari bos bis ikuti tutorial di bawah ini.

1. Lakukan panggilan kode dial *#*#4636#*#

Pertama, lakukan panggilan dengan kode dial khusus seperti yang tertera di atas dan pada gambar. Pastikan sesuai ya bos bis karena kita akan membuka pengaturan jaringan.

Masukkan kode dial
Masukkan kode dial

2. Klik informasi telepon

Jika kode dial bos bis benar, maka akan muncul halaman seperti ini. Klik pada informasi telepon. Jika bos bis menggunakan 2 kartu SIM, klik pada SIM slot mana yang terdapat kartu Smartfren.

Klik informasi telepon
Klik informasi telepon

3. VoLTE belum aktif

Setelah masuk ke halaman info telepon, scroll ke bawah dan lihat di bagian VoLTE. Jika berwarna abu-abu, artinya jaringan VoLTE belum aktif.

VoLTE belum aktif
VoLTE belum aktif

Cara mengaktifkan jaringan VoLTE

Untuk mengaktifkan jaringan VoLTE diperlukan kode dial khusus seperti untuk mengecek jaringan.

1. Masukkan kode dial

Lakukan panggilan dengan kode dial khusus seperti pada gambar di bawah ini. Jika bos bis memasukkannya dengan benar, jaringan VoLTE akan secara otomatis aktif.

Masukkan kode dial
Masukkan kode dial

Cek kembali jaringan

Bos bis dapat mengeceknya kembali dengan memasukkan kode dial khusus pertama untuk pengecekan jaringan. Scroll ke bawah dan lihat pada bagian VoLTE. VoLTE akan berwarna biru dan bertuliskan aktif seperti pada gambar jika berhasil diaktifkan.

VoLTE aktif
VoLTE aktif

Bos bis juga dapat mengeceknya di bagian navigasi bar. Tulisan VoLTE akan tertera disamping bar jaringan.

Cek VoLTe pada Navigasi bar
Cek VoLTe pada Navigasi bar

Jadi itulah cara mudah mengaktifkan jaringan VoLTE Smarfren di handphone Xiaomi. Pastikan bos bis mengikuti langkah-langkahnya dengan benar. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,