>

Cara Mudah Tukar Tambah Handphone Lewat Shopee

Cara Mudah Tukar Tambah Handphone Lewat Shopee

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat sedang menimbang untuk membeli handphone baru, bos bis pasti akan berpikir harus diapakan nih handphone lama. Jika dijual nanti tentu tidak akan langsung terjual. Cara terbaiknya adalah dengan menggunakan sarana tukar tambah handphone. Jika dilakukan langsung di konter handphone, beberapa konter handphone ada yang menerima tukar tambah handphone. Tapi untuk mencapai ke konter handphone rasanya tidak ada waktu dan jaraknya sangat jauh. Solusi satu-satunya adalah dengan tukar tambah lewat marketplace seperti Shopee. Namun, apakah benar Shopee dapat melayani tukar tambah handphone?

Memahami skema tukar tambah di konter handphone

Tukar tambah dapat dilakukan jika kedua orang yang terlibat, penjual dan pembeli, menyetujui syarat dan ketentuan yang dikemukakan oleh keduanya. Biasanya, saat pembeli datang ke konter dan meminta tukar tambah handphone, penjual akan meminta ijin untuk mengecek handphone lama milik pembeli. Akan lebih bagus jika pembeli membawa serta box bawaan handphone lengkap beserta charger.

Penjual akan mengecek imei, kelengkapan, fisik handphone dan juga mengetes fitur utama yang ada di handphone lalu mentaksir harga handphone tersebut. Jika keduanya sepakat, maka selanjutnya transaksi tukar tambah dapat dilaksanakan. Keuntungan untuk pembeli, pembeli tidak perlu bingung kemana harus menjual handphone lamanya dan juga mendapat potongan harga dari penjualan handphone lama.

Bagaimana dengan skema tukar tambah di Shopee?

Pada dasarnya, skema tukar tambah yang dilakukan di konter akan dilakukan juga secara online di Shopee. Namun, penjual tidak dapat melihat secara langsung handphone lama kita. Pembeli juga harus melalui tahapan-tahapan yang menjadi syarat tukar tambah di Shopee. Jadi, jika dikonter pengecekan dilakukan oleh penjual, di marketplace Shopee dilakukan secara mandiri oleh pembeli dengan instruksi tertentu.

Namun transaksi tukar tambah handphone ini hanya bisa dilakukan saat event tertentu saja. Bos bis dapat mencari bannet tukar tambah pada menu utama, lalu ikuti instruksi yang ada. Seperti, memasukkan imei, mengecek dan mengetes kondisi handphone lama, dan memotret bagian depan dan belakang handphone. Jika sudah terjadi kesepakatan, bos bis bisa lanjut checkout dan bayar nominal yang sudah disepakati. Jangan lupa mereset handphone bos bis sebelum dikirimkan. Tapi perlu diingat, tukar tambah handphone di Shopee hanya dapat dilakukan jika Shopee membuka event tukar tambah.

Jadi itulah penjelasan untuk tukar tambah handphone di Shopee. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Cari artikel lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian di atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,