>

Cara pakai sunscreen dan day cream

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Rangkaian skincare untuk menjaga kulit tetap sehat memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, termasuk sunscreen dan day cream. Namun terkadang bagi sebagian bos bis yang baru mengenal skincare akan kebingungan akan dua item ini. Dan tidak jarang juga yang bingung cara memakainya. Manakah yang harus didahulukan, sunscreen atau day cream?

Sunscreen atau Day cream, mana yang lebih dulu?

Ada tahapan skincare yang lengkap yang oting tahu. Pencuci muka – Toner – serum/essense – day cream – sunscreen. Jadi bisa dipastikan bahwa sunscreen akan selalu ditaruh paling akhir. Tapi bagaimana jika kita ingin menambahkan bedak cair seperti cushion?

Perlu diketahui sunscreen dan bedak itu punya tipe yang berbeda. Suncreen adalah salah satu dari rangkaian skincare yang berfungsi untuk melindungi dari paparan sinar ultraviolet. Sedangkan cushion adalah salah satu dari rangkaian make up yang berfungsi untuk membuat kulit wajah terlihat lebih halus. Menutupi bintik-bintik hitam penuaan dan membuat warna kulit wajah lebih merata.

Cara Pemakaian Sunscreen dan Day cream

Biasanya untuk day cream, bos bis hanya boleh mengoleskan secukupnya saja sampai menutupi seluruh permukaan wajah. Biarkan menyerap terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan sunscreen.

Untuk sunscreen, kita diharuskan memakai 2 ruas jari. Ruas jari yang pertama adalah untuk lapisan pertama pelindung dari sinar matahari, dan lapisan yang kedua untuk menyempurnakan sunscreen melindungi kulit dari sinar matahari. Pemakaian suncreen harus selalu di-re-apply atau diaplikasikan ulang agar kulit terlindungi dengan baik.

Pilih sunscreen dan day cream yang cocok untuk kulit

Hal terpenting lainnya adalah bos bis diharuskan untuk memilih sunscreen dan day cream yang cocok untuk kulit wajah bos bis. Karena kedua item tersebut akan dipakai terus menerus, apalagi sunscreen yang tidak hanya sekali dipakai dalam satu hari alias perlu diaplikasikan ulang selama perlu, maka dari itu perlu sekali untuk memilih sunscreen yang tepat agar tidak timbul semacam alergi.

Itulah penjelasan sekaligus cara memakai sunscreen dan day cream. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,