>

Cara Pengembalian Dana Shopee Jika Bayar Melalui Alfamart/Indomaret

Cara Pengembalian Dana Shopee Jika Bayar Melalui Alfamart/Indomaret

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat berbelanja di marketplace online seperti Shopee, ada kalanya kita mendapati masalah seperti barang kosong, barang rusak, dan barang tidak sampai yang mengharuskan kita untuk mengajukan pembatalan dan meminta pengembalian dana. Sesuai ketentuan, jika dana yang kita bayarkan dari saldo Shopeepay, tentu pengembalian dana akan kembali ke Shopeepay. Begitupun dengan pembayaran via bank transfer atau kartu kredit, dana bisa saja kembali ke Shopeepay atau ke rekening bank transfer dan kartu kredit. Namun, bagaimana jika kita membayarnya melalui Alfamart atau Indomaret?

Pengembalian dana jika bayar melalui Alfamart/Indomaret

Informasi pengembalian dana
Informasi pengembalian dana

Sesuai dengan yang tertulis di artikel bantuan tentang pengembalian dana yang ditulis Shopee. Pengembalian dana yang dibayarkan menggunakan metode pembayaran transfer dan melalui Alfamart/Indomaret, akan dikembalikan ke dompet Shopeepay atau rekening yang sudah didaftarkan. Bos bis tinggal menunggu prosesnya karena pengembalian dana akan dikirimkan dalam 1 hari kerja.

Mengecek pengembalian dana

Untuk cara mengecek pengembalian dana sebenarnya cukup mudah. Pertama, pastikan notifikasi bahwa pengembalian dana sudah berhasil sudah bos bis dapatkan. Kedua, bos bis dapat mengeceknya di Shopeepay bos bis. Jika saldo pengembalian dana dikembalikan ke Shopeepay, maka bos bis dapat mengecek saldonya di kolom shopeepay dan mengecek histori transaksinya di halaman Shopeepay. Klik untuk masuk ke halaman Shopeepay.

Klik kolom Shopeepay
Klik kolom Shopeepay
Halaman Shopeepay
Halaman Shopeepay

Cek daftar rekening

Bos bis juga dapat mengecek rekening yang sudah bos bis daftarkan. Jika bos bis lupa rekening mana yang sudah pernah didaftarkan, atau malah belum pernah mendaftarkan rekening, maka bisa ikuti cara ini.

1. Klik menu saya

Klik menu saya
Klik menu saya

2. Klik settings

Klik settings
Klik settings

3. Klik kartu / rekening bank

Klik kartu / rekening bank
Klik kartu / rekening bank

4. Tambah rekening bank

Bos bis dapat melihat daftar rekening bank yang sudah didaftarkan, atau dapat menambahkan rekening jika memang belum pernah mendaftarkan rekening.

Tambah rekening bank
Tambah rekening bank

Jadi itulah cara pengembalian dana Shopee jika bayar melalui Alfamart/Indomart. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,