>

Cara Pesan Ojek Motor di Grab Agustus 2022

Cara Pesan Ojek Motor di Grab Agustus 2022

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Tren ojek online menjadi naik karena memiliki kelebihan seperti dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Dapat menjemput di titik penjemputan dari mana saja, dan dapat mengantar sampai ke titik pengantaran. Grab adalah salah satu platform ojek online yang banyak dipakai oleh semua orang. Jika mendengar kata ojek online, Grab selalu menjadi salah satu pilihannya. Cara pemesanannya juga mudah, bos bis cukup mengunduh aplikasi Grab secara gratis di playstore dan appstore. Selanjutnya, bos bis bisa ikuti tutorial cara pesan ojek motor di Grab yang akan oting tulis di bawah ini.

1. Buka aplikasi Grab

Jika bos bis belum memiliki akun, silahkan daftar akun Grab terlebih dahulu. Jika sudah, silahkan login menggunakan akun Grab yang sudah dibuat.

2. Klik menu Motor

Karena kita akan memesan ojek motor, maka klik menu Motor yang ada di deretan menu utama di beranda.

Klik motor
Klik motor

3. Klik mau ke mana

Klik mau ke mana untuk mulai mengatur titik penjemputan dan titik pengantaran.

Klik mau ke mana
Klik mau ke mana

4. Masukkan titik tujuan dan penjemputan

Masukkan titik tujuan dan titik penjemputan. Titik berwarna biru – lokasi saat ini adalah titik di mana bos bis berada atau titik penjemputan. Titik merah – mau ke mana? adalah titik lokasi tujuan bos bis. Isi keduanya dengan tepat agar tidak terjadi kesalahpahaman saat proses penjemputan dan pengantaran.

Masukkan titik tujuan dan penjemputan
Masukkan titik tujuan dan penjemputan

5. Tambah catatan dan konfirmasi

Pada saat mengisi titik lokasi penjemputan, bos bis bisa menambahkan catatan untuk pengemudi. Bisa berupa nama gedung, patokan jalan, atau mungkin warna rumah dan warna pagar rumah. Hal ini bertujuan agar pengemudi lebih mudah menemukan titik lokasi penjemputan bos bis.

Tambah catatan dan konfirmasi
Tambah catatan dan konfirmasi

6. Pilih layanan dan klik pesan

Pilih layanan Grab yang tersedia. GrabBike adalah ojek motor Grab sedangkan GrabCar adalah ojek mobil Grab. Karena kita akan menggunakan ojek motor, maka klik GrabBike. Harga yang tertera pada screenshot gambar adalah harga saat sedang promosi ya bos bis. Klik pesan setelah memilih layanan dengan yakin.

Pilih layanan dan klik pesan
Pilih layanan dan klik pesan

7. Pilih Tidak, Terima kasih

Jika muncul pop up halaman seperti ini, pilih tidak, terima kasih. Tapi bos bis juga bisa memilih Aktifkan untuk semua perjalanan jika bos bis ingin mengaktifkan dukungan perjalanan. Dukungan perjalanan adalah sebuah asuransi yang ditawarkan oleh Grab sebagai jaminan pelayanan tepat waktu termasuk premi asuransi kecelakaan diri.

Pilih Tidak, Terima kasih
Pilih Tidak, Terima kasih

Jadi itulah cara pesan ojek motor di aplikasi Grab. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, dan semoga artikel kali ini bermanfaat untuk bos bis semua. Jika ada pertanyaan, bos bis bisa hubungi oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah halaman ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lainnya dengan mengklik kolom pencarian yang berada di atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,