>

Cara Rekam Video Call Di WhatsApp Tanpa Aplikasi Bawaan HP

Cara Rekam Video Call Di WhatsApp Tanpa Aplikasi Bawaan HP

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi cara rekam video call di WhatsApp tanpa aplikasi bawaan HP. Bagi BosBis yang mungkin ingin mengabadikan saat bervideo call dengan orang tua, pasangan maupun sahabat, tapi saat menggunakan aplikasi screen recording bawaan HP terjadi error, BosBis bisa gunakan cara ini. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Install aplikasi AZ Screen Recorder

Jika BosBis belum pernah menginstall aplikasi AZ Screen Recorder, cobalah untuk menginstallnya terlebih dahulu.

Install aplikasi AZ Screen Recorder
Install aplikasi AZ Screen Recorder

2. Buka aplikasi AZ Screen Recorder

Setelah selesai menginstall, buka aplikasi AZ Screen Recorder dan ijinkan beberapa perijinan yang diperlukan. Pastikan AZ Screen Recorder sudah terinstall dengan baik dan perijinan aplikasi sudah diijinkan sebelum memulai merekam video call.

3. Klik tombol “play”

Buka notification bar, klik tombol play pada notifikasi bar AZ Screen Recorder. Pastikan AZ Screen Recorder sudah memulai merekam sebelum atau saat melakukan video call di WhatsApp.

4. Setelah selesai klik tombol “stop”

Untuk menghentikan perekaman, klik tombol stop yang berada di notification bar.

Setelah selesai klik tombol "stop"
Setelah selesai klik tombol “stop”

AZ Screen Recorder merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan para pengguna android untuk merekam layar. Selain karena fiturnya yang banyak, AZ Screen Recorder juga stabil dalam penggunaannya. AZ Screen Recorder dapat merekam layar HP kapan saja dan dimana saja. BosBis bisa gunakan AZ Screen Recorder untuk merekam game dan menguploadnya di YouTube.

Fitur seperti pemilihan resolusi video, editing video, live stream video, pengaturan sumber suara, sampai tools seperti tanda panah dan sebagainya ada dalam aplikasi AZ Screen Recorder ini. Satu aplikasi dengan fitur yang sangat lengkap yang mungkin BosBis butuhkan.

Jadi itu saja yang mungkin bisa Oting sampaikan ke BosBis semua. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai habis. Jika BosBis masih punya pertanyaan, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,