>

Cara Reset Instagram Explore

Cara Reset Instagram Explore

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu fitur Instagram adalah explore. Di mana kita bisa mencari akun, tagar, ataupun postingan yang menyangkut akun, tagar atau topik yang sedang kita cari. Setelah melakukan pencarian, biasanya akan explore kita akan memuat sesuai dengan tema postingan yang kita cari. Instagram tidak menyematkan fitur untuk mereset explore tersebut, dan terkadang ada muncul postingan yang tidak sesuai dengan minat. Lantas, bagaimana caranya kita mereset Instagram explore? Satu-satunya cara yaitu dengan cara yang akan oting jelaskan di bawah ini.

Mari kita langsung saja ke tutorial cara reset Instagram explore.

1. Buka pengaturan handphone

Karena tidak ada fitur mereset explore di Instagram, kita akan gunakan pengaturan handphone. Buka pengaturan handphone bos bis.

2. Klik menu aplikasi

Setelah masuk ke halaman pengaturan, cari dan klik menu aplikasi.

Klik menu aplikasi
Klik menu aplikasi

3. Cari dan klik Instagram

Bos bis akan masuk ke halaman yang memuat semua aplikasi. Cari dan klik aplikasi Instagram.

Cari dan klik Instagram
Cari dan klik Instagram

4. Klik bagian penyimpanan

Di halaman info aplikasi ini, terdapat beberapa menu seperti penyimpanan, memori, baterai, hapus instalan, paksa berhenti, dan lainnya. Klik bagian penyimpanan.

Klik bagian penyimpanan
Klik bagian penyimpanan

5. Hapus data dan hapus memori

Hapus data dan juga memori dengan mengklik kedua tombol tersebut. Hal ini dimaksudkan agar semua memori yang berasal dari aktivitas bos bis selama penggunaan instagram terhapus dan mereset saran postingan di explore.

Hapus data dan hapus memori
Hapus data dan hapus memori

Jika tampilan explore masih tetap sama atau tidak tereset dengan baik, maka satu-satunya cara adalah dengan menginstall ulang aplikasi Instagram yang ada di handphone kita.

Jadi itulah cara mereset explore Instagram. Reset explore untuk menghapus saran postingan yang tidak sesuai minat.Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,