Cara Review Tempat Wisata

Pada dasarnya review produk, tempat wisata, buku, makanan punya inti review yang sama, yaitu kesan-kesan saat kita berkunjung, membaca, merasakan dari produk-produk yang kita review. Tapi ada beberapa hal lain yang membedakan antara review produk ini dan produk itu. Kita sebut saja produk wisata. Bagaimana sih caranya mereview produk wisata? Baca sampai bawah ya.

Tulis informasi yang dibutuhkan orang

Coba kita posisikan diri kita sebagai pencari review tempat wisata, apa sih hal pertama yang akan kita cari? Biasanya kita akan mencari titik lokasi tempat wisata tersebut. Selanjutnya orang akan mencari harga tiket masuk lokasi wisata. Kedua hal ini merupakan informasi yang paling pertama dicari orang-orang. Informasi mendetail lain seperti akses jalan, fasilitas, juga dapat disematkan sebagai pelengkap informasi.

Foto-foto di area tempat wisata

Tidak lengkap rasanya jika review wisata tapi tidak ada foto-foto yang menunjukkan area wisata. Foto-foto jadi hal pelengkap lainnya untuk review wisata. Tidak perlu setiap area di foto, foto saja area yang menurutmu berkesan. Hal itu akan menambah nilai reviewmu. Dan jika reviewmu disorot oleh yang punya wisata, bisa saja kamu dijadikan ambassador mereka bukan?

Tulis kesan-kesan perjalananmu

Poin lain yang menjadi poin utama dalam review adalah kesan-kesan. Jika kamu hanya menuliskan informasi-informasi formal seperti dua hal diatas, reviewmu akan terkesan seperti iklan. Maka dari itu, menuliskan kesan-kesan perjalananmu di area wisata sangat penting untuk disematkan dalam sebuah review. Kesan-kesan perjalanan bisa berupa kesanmu saat dalam perjalanan ke tempat wisata, kesan pertama kali melihat tempat wisata tersebut, kesan saat mencoba fasilitas wisata, kesan saat mencoba jajanan di tempat wisata, dan hal lainnya.

Itulah tiga poin utama dalam mereview sebuah tempat wisata. Memang dalam sebuah review tidak harus terpatok dengan tiga poin utama seperti yang Oting sebutkan diatas. Tapi yang penting kita sudah menyajikan informasi yang bermanfaat bagi orang-orang. Semoga artikel ini membantu BosBis semua. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi kami.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: