>

Cara Shopee Ambil Di Tempat

Saat ini berbelanja online sudah menjadi kebutuhan masyarakat, salah satunya berbelanja online di marketplace Shopee. Shopee sebagai e-commerce terbesar di Asia Tenggara menyediakan berbagai layanan pengiriman yang memudahkan pelanggan. Jika alamat pembeli susah dijangkau, pembeli tidak perlu khawatir bisa memilih barang diambil di tempat. Beikut penjelasan Cara Belanja barang di Shopee dan Ambil di Tempat.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pastikan Bos-bis sudah login dan memiliki aplikasi Shopee terupdate agar tidak ada kendala kedepannya. Selanjutnya pilih produk yang ingin dibeli dan klik checkout.

pilih produk yang ingin dibeli dan klik checkout
pilih produk yang ingin dibeli dan klik checkout

2. Pilih Opsi Pengiriman

Selanjutnya pada halaman pesanan pilih opsi pengiriman.

Pilih Opsi Pengirim
Pilih Opsi Pengirim

3. Pilih Pengiriman Ambil di Tempat

Jika pembeli menginginkan paket tidak diantar ke rumah oleh kurir, maka pembeli dapat memilih opsi pengiriman ambil di tempat. Pada aplikasi Shopee disediakan tiga opsi pengiriman ambil di tempat, yaitu:

  • Agen Shopee
  • Shopee Express Point
  • J&T Jemari/ Agen J&T
Pilih Pengiriman Ambil di Tempat
Pilih Pengiriman Ambil di Tempat

Saat pembeli memilih pengiriman ambil di tempat, ongkos pengiriman jauh lebih murah dibandingkan pengiriman reguler. Estimasi tanggal diterima tergantung pada waktu pengemasan penjual dan pengiriman ke lokasi.

Saat pembeli memilih Agen Shopee/Shopee Express/J&T Jemari, pembeli akan mengisi data-data yang dibutuhkan seperti :

  • Provisi
  • Kota
  • Kecamatan

Sistem Shopee akan menampilkan Agen Shopee yang sesuai dengan data domisili, beserta lokasi pada google maps dan jam kerja dari Agen. Pembeli akan menerima notifikasi SMS setelah paket tiba di tempat pengambilan.

4. Pilih buat pesanan dan pilih metode pembayaran

Untuk pengiriman ambil di tempat tidak bisa memilih metode pembayaran COD (cash on delivery) yaitu pesanan dibayar saat barang sampai, karena pengiriman COD hanya bisa dipilih untuk pengiriman J&T express dan Shopee Express.

Pada pengiriman ambil sendiri, pembeli juga bisa menggunakan voucher gratis ongkir sehingga biaya yang dibayarkan menjadi lebih murah.

Setelah dilakukan proses pembayaran oleh pembeli, Selanjutnya tunggu paket dikirim oleh seller.

Demikian artikel cara beli barang di Shopee dan diambil di tempat. Semoga infonya bermanfaat. Jika ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silakan kontak whatsapp di bawah ya. Terima kasih!

artikel ini disiapkan oleh:

Yulianti Haratulisanah

Mompreneur, Blogger, ibu 2 anak. S1 T. Sipil ITB

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,