>

Cara Telpon ke Luar Negeri Pakai Indosat

Cara Telpon ke Luar Negeri Pakai Indosat

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan berbagi cara untuk telepon ke luar negeri pakai kartu Indosat. Bagi bos bis yang memiliki teman, saudara, kerabat jauh, kerabat dekat, sahabat, ataupun orang tua yang bertempat tinggal di luar negeri karena bekerja atau melanjutkan studi dan ingin mengobati rasa rindu dengan bertukar kabar di telepon, bisa ikuti tutorial yang akan oting tuliskan di bawah ini.

Sebenarnya caranya sangat mudah, tinggal menggunakan kode dial 01016 diikuti dengan kode negara lalu nomor telepon. Namun, untuk lebih lengkapnya, oting akan jelaskan di bawah ini.

1. Buka aplikasi telepon

Pertama, bos bis buka aplikasi telepon di HP bos bis. Aplikasi telepon biasanya berbentuk gagang telepon yang terbuka.

2. Ketikkan kode dial 01016

Pastikan bos bis tidak salah mengetikkan kode dial ya, karena kode dial ini khusus untuk pengguna kartu Indosat yang ingin menelepon lintas negara.

Ketik kode dial
Ketik kode dial

3. Ketik kode negara

Kode negara bisa bos bis dapatkan di Google jika memang tidak mengetahuinya. Misalnya, untuk Arab Saudi kode negaranya 966, Malaysia kode negaranya 60, dan Singapura kode negaranya 61. Ketikkan kode negara setelah kode dial.

Ketik kode negara
Ketik kode negara

4. Ketik nomor telepon tujuan

Setelah mengetikkan kode dial, disusul kode negara, selanjutnya sambung dengan nomor telepon tujuan

Ketik nomor telepon tujuan
Ketik nomor telepon tujuan

5. Tekan panggil

Setelah semuanya diketik, kode dial – kode negara – nomor telepon tujuan, tekan panggil dan bos bis sudah siap terhubung dengan saudara, teman, atau kerabat di seberang sana.

Tekan panggil
Tekan panggil

6. Tarif telepon

Setelah dihitung, tarif untuk telepon luar negeri menggunakan Indosat ini cukup mahal. Tarifnya itu 15 rupiah per detik. Jika dihitung dalam menit sekitar 1000 rupiah per menit, dan jika dihitung dalam jam sekitar 60 ribu rupiah per jam. Saran dari oting, sebaiknya menggunakan telepon whatsapp, skype, atau google meet karena lebih hemat dan lebih murah.

Jadi itulah cara telepon ke luar negeri pakai Indosat. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,