>

Cara Transfer dari BSI ke Bank Neo Commerce via BSI Mobile Banking

Bank Syariah Indonesia (BSI) terbentuk dari penggabungan ketiga bank BUMN yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah. BSI telah menjadi bank syariah yang besar dan menarik banyak minat nasabah untuk membuka rekening di Bank Syariah Indonesia. Berikut penjelasan Cara Transfer dari BSI ke Bank Neo Commerce via BSI Mobile Banking.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile Banking

BSI Mobile adalah salah satu saluran distribusi yang dimiliki oleh Bank Syariah Indonesia untuk mengakses rekening yang dimiliki nasabah dengan menggunakan teknologi 3G/4G/5G dan WIFI melalui smartphone.

Proses Pendaftaran/Registrasi
a. Nasabah bisa melakukan registrasi BSI Mobile secara mandiri menggunakan verifikasi Face Recognition ataupun melalui Kantor Cabang, ATM BSI, dan Bank Syariah Indonesia Call 14040.
b. Setelah registrasi berhasil, nasabah akan menerima SMS yang berisi kode aktivasi.

Pastikan nasabah sudah login dan aktivasi BSI Mobile Banking, selanjutnya pilih menu transfer.

Buka aplikasi BSI Mobile Banking
Buka aplikasi BSI Mobile Banking

2. Pilih Menu Transfer

Untuk transfer ke Bank Neo Commerce pilih menu transfer ke bank lain.

Transfer ke Bank lain
Transfer ke Bank lain

3. Pilih Rekening Tujuan

Selanjutnya pilih :

  • Rekening asal
  • Pilih Bank Tujuan : Bank Neo Commerce
  • Nomor Rekening Tujuan
  • Metode Transfer : Online
  • Transfer online (real-time),¬†sampai langsung saat itu juga. Sedangkan SKN adalah Sistem Kliring Nasional (SKN). Metode transfer SKN ini¬†biasanya digunakan untuk transfer antar bank dalam jumlah yang besar. Umumnya metode SKN ini membutuhkan 1 jam – 1 hari hingga dana sampai ke rekening tujuan.
  • Nominal

Klik menu selanjutnya, setelah itu akan diminta nomor pin berupa 6 digit angka.

Transfer dari BSI ke Bank Neo Commerce akan dikenakan biaya transfer antar rekening Rp 6500/transfer. Beda halnya dengan transfer dari Bank Neo Commerce ke bank manapun bebas biaya transfer. Pembukaan rekening di Bank Neo Commerce paling praktis tidak perlu datang ke kantor cabang karena semua sudah di lakukan secara digital dan prosesnya sangat cepat.

Pilih Bank Neo Commerce
Pilih Bank Neo Commerce

Sekian Cara Transfer dari BSI ke Bank Neo Commerce via BSI Mobile Banking, semoga bermanfaat! Jika ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut, bisa kontak link whatsapp di bawah ini ya. Terima kasih.

artikel ini disiapkan oleh:

Yulianti Haratulisanah

Mompreneur, Blogger, ibu 2 anak. S1 T. Sipil ITB

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,