>

Cara Tukar Tambah HP di Shopee

Cara Tukar Tambah HP di Shopee

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan berbagi cara tukar tambah HP di Shopee. Meski memang di Shopee untuk tukar tambah itu agak sulit ya, jadi perlu beberapa trik untuk mencari toko yang menyediakan fitur tukar tambah. Caranya adalah dengan mencarinya menggunakan kata kunci “Tukar tambah handphone” lalu periksa deskripsi produk dan jika ingin pasti, harus ditanyakan terlebih dahulu ke penjualnya.

Di bawah ini, oting akan langsung menuliskan tutorial cara tukar tambah HP di Shopee. Bos bis yang berminat tukar tambah HP, yuk, langsung simak saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Shopee

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Shopee yang aktif.

2. Klik kolom pencarian

Klik di kolom pencarian untuk mulai mencari dengan kata kunci

Klik kolom pencarian
Klik kolom pencarian

3. Masukkan kata kunci TUKAR TAMBAH HANDPHONE

Jangan lupa masukkan kata kunci “Tukar tambah handphone”. Jika ingin lebih spesifik bisa tambahkan lokasi atau tipe handphone.

Masukkan kata kunci
Masukkan kata kunci

4. Klik pada produk

Klik pada produk yang dipilih. Baca deskripsi produk terlebih dahulu untuk lebih memastikan bahwa benar toko tersebut menerima tukar tambah handphone.

Klik pada produk
Klik pada produk

5. Klik tombol chat

Klik tombol chat untuk mulai chat langsung dengan penjual

Klik tombol chat
Klik tombol chat

6. Nego di halaman chat

Di halaman chat, bos bis bisa nego langsung dengan penjual. Tunjukkan dengan foto atau video HP bos bis yang akan ditukar tambah. Jika sudah mencapai kesepakatan, silahkan lanjutkan ke tahap berikutnya

Nego di halaman chat
Nego di halaman chat

7. Klik tombol tawar

Klik tombol tawar di bagian awal chat.

Klik tombol tawar
Klik tombol tawar

8. Isi harga satuan dan klik tawar

Isi harga satuan sesuai dengan kesepakatan lalu klik tawar.

Isi harga dan klik tawar

Memang tidak semua toko handphone di Shopee menyediakan layanan tukar tambah ya bos bis, jadi perlu usaha ekstra untuk mencari dan melihat juga membaca kolom deksripsi dan juga ulasan. Bos bis perlu berhati-hati dan jangan sampai tertipu karena secara resmi Shopee tidak memfasilitasi layanan tukar tambah ini.

Itu saja yang dapat oting sampaikan di tutorial cara tukar tambah HP di Shopee. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,