Cara Untuk Memajukan Objek Wisata Agar Menjadi Ramai

Halo BosBis! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau sedikit memberi pandangan mengenai cara untuk memajukan objek wisata agar menjadi ramai. Hal ini Oting sampaikan berdasarkan pandangan Oting sebagai customer ya BosBis.

Promosi sosial media

Jaman sekarang siapa sih anak muda yang tidak bermain sosial media? Semua memiliki setidaknya salah satu dari sosial media yang ada, seperti TikTok, Instagram, Facebook, dan Twitter. BosBis bisa menggunakan semuanya untuk promosi atau mungkin mencoba salah satunya. Promosinya dapat berupa menunjukkan spot-spot bagus yang jadi andalan objek wisata. Seperti halnya Instagram yang mengutamakan foto yang disebut instagramable. Tunjukkanlah spot wisata yang estetik di instagram.

Undang travel blogger

Promosi tahap selanjutnya, BosBis bisa mengundang travel blogger dengan menawarkan keuntungan tertentu, seperti tiket masuk gratis dan merchandise. Travel blogger akan mereview objek wisata dan memuatnya di blog beserta info-info yang dibutuhkan. BosBis bisa memberikan syarat postingan blog seperti review jujur, harus ada foto, harus ada info harga dll yang juga dibarengi diberikannya informasi yang dibutuhkan oleh travel blogger.

Kenapa harus sosial media dan blogger?

Ada istilah “dari mata turun ke hati”. Kebanyakan orang akan jatuh cinta dulu dengan visual yang ditampilkan di sosial media seperti foto atau video pendek. Barulah mencari informasi selengkapnya di pencarian google. Untuk itulah Oting rasa kedua cara promosi ini sangat efektif untuk dilakukan.

Sekali ini hanya pandangan Oting sebagai customer ya BosBis. Karena perilaku Oting sendiri saat mencari tempat wisata baru memang lebih berpengaruh dari sosial media lalu mencari informasi di pencarian google. Semoga artikel yang Oting buat selalu membantu BosBis semua. Terima kasih sudah membaca, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: