>

Cara Upload Template di CapCut Terbaru Juni 2022

Cara Upload Template di CapCut Terbaru Juni 2022

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! CapCut baru-baru ini meluncurkan fitur terbarunya yaitu template. Di mana para pengguna CapCut bisa menggunakan dan mengedit template tersebut untuk kemudian di upload di TikTok atau reels. Template ini dibuat oleh para kreator template yang bekerja sama dengan CapCut. BosBis juga bisa mendaftar sebagai kreator template dan memiliki beberapa keuntungan.

BosBis bisa mendapatkan banyak pengikut jika bisa membuat templat yang populer dan viral. BosBis juga bisa menjadi official creator CapCut bahkan bisa menjadi ahli. BosBis juga bisa mendapatkan kesempatan hadiah berupa uang tunai yang lumayan besar. Cukup menggiurkan bukan untuk menjadi creator di CapCut.

Bagi BosBis yang baru menjadi kreator pasti bertanya-tanya bagaimana sih caranya untuk mengupload template di CapCut? Di sini Oting akan menjelaskan langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi CapCut

2. Klik proyek baru

Klik proyek baru
Klik proyek baru

3. Edit video seperti biasa

Langkah ini sebenarnya berupa mengedit video seperti biasanya. Memotong, menambahkan teks, menambahkan efek, dan lain-lain.

Edit video seperti biasa
Edit video seperti biasa

4. Jika sudah, klik ekspor

BosBis harus klik ekspor untuk pindah ke halaman berikutnya agar bisa memposting video yang sudah dibuat sebagai templat. Tunggu hingga proses ekspor selesai sebelum dapat memposting video sebagai templat.

Jika sudah, klik ekspor
Jika sudah, klik ekspor

5. Klik posting sebagai templat

Untuk yang sudah disetujui sebagai kreator, setelah selesai mengekspor video akan muncul tombol “Posting sebagai templat”. Klik pada tombol tersembut untuk memposting video yang sudah BosBis edit menjadi templat.

Klik posting sebagai templat
Klik posting sebagai templat

6. Klik berikutnya

Pada halaman ini, BosBis bisa memilih mana saja yang dapat di edit dengan klik saja bulatan sampai berubah menjadi ikon centang biru. Setelah selesai, klik berikutnya.

Klik berikutnya
Klik berikutnya

7. Edit caption dan cover templat, masukkan tag

Pada halaman ini, jangan lupa sertakan caption, ubah cover templat, dan masukkan tag agar video dapat lebih mudah dicari melalui tag atau tagar.

Edit caption, cover, tag
Edit caption, cover, tag

8. Klik posting

Setelah ini, video sudah diposting di halaman templat dan dapat digunakan oleh pengguna capcut lain.

Klik posting
Klik posting

Nah, jadi itulah tutorial untuk memposting templat di CapCut. Jangan lupa untuk daftar sebagai kreator terlebih dahulu sebelum memposting templat. Terima kasih sudah membaca dan semoga artikel ini membantu BosBis semua. Jika masih memiliki pertanyaan, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,