>

Cara Verifikasi Nomor HP di Bukalapak

Cara Verifikasi Nomor HP di Bukalapak

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi cara verifikasi nomor HP di Bukalapak. Saat baru pertama kali membuat akun di Bukalapak dengan metode email, akun Google atau Facebook, tentu saja no Hp Bos Bis sama sekali belum didaftarkan. Tapi, seperti halnya aplikasi marketplace lain, tetap saja membutuhkan verifikasi untuk no Hp yang masih aktif atau yang sedang digunakan. Untuk itu, di bawah ini Oting akan menjelaskan cara verifikasi nomor HP di aplikasi Bukalapak tersebut, agar Bos Bis tidak bingung lagi mengenai cara untuk verifikasi no HP.

Yuk, kita langsung saja ke tutorial cara verifikasi nomor HP di Bukalapak.

1. Buka aplikasi Bukalapak

Pastikan Bos Bis sudah login ke akun Bukalapak yang sudah Bos Bis buat ya

2. Klik akun

Klik Akun
Klik Akun

3. Klik ikon pengaturan atau klik mulai verifikasi no hp

Untuk verifikasi no Hp, Bos Bis bisa dengan mengklik ikon pengaturan di kanan atas atau klik mulai verifikasi no HP di bagian verifikasi akun. Keduanya sama saja, hanya penempatannya saja yang berbeda. Untuk akun yang belum pernah memverifikasi no hp, memang akan ada keterangan untuk verifikasi akun di halaman akun kamu.

Klik ikon pengaturan atau klik mulai verifikasi no hp
Klik ikon pengaturan atau klik mulai verifikasi no hp

4. Klik telepon

Klik telepon
Klik telepon

5. Masukkan no hp lalu klik verifikasi sekarang

Bos Bis bisa langsung masukkan no HP Bos Bis di kolom yang sudah disediakan dan klik verifikasi sekarang untuk mulai proses verifikasi.

Masukkan no HP lalu klik verifikasi sekarang
Masukkan no HP lalu klik verifikasi sekarang

6. Klik ya, masih bisa diakses no hp terdaftar

Bos Bis bisa langsung klik Ya, masih bisa akses no HP terdaftar untuk melanjutkan ke proses pengiriman kode OTP. Jika Bos Bis klik tidak, itu artinya Bos Bis harus mengulang mengisi no handphone yang masih aktif digunakan.

Klik ya, masih bisa akses no hp
Klik ya, masih bisa akses no hp

7. Masukkan kode OTP

Kode rahasia, kode OTP atau kode verifikasi merupakan beberapa digit angka yang dikirimkan untuk memverifikasi bahwa memang benar pemilik no HP yang didaftarkan di akun Bukalapak adalah milik Bos Bis. Bos Bis tinggal tunggu SMS kode rahasia dikirim dan isikan kode rahasia tersebut di kolom yang sudah disediakan.

Masukkan kode OTP
Masukkan kode OTP

8. Klik verifikasi

Klik verifikasi
Klik verifikasi

Itulah cara verifikasi nomor HP di Bukalapak. Terima kasih sudah membaca, dan jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,