Cegah 10 Penyakit Ini Dengan Yoga

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! Yoga merupakan salah satu olahraga yang semakin banyak digemari orang-orang saat ini. Yoga banyak sekali manfaatnya, terutama untuk mengurangi gejala depresi dan meningkatkan kesehatan jantung. Tentu saja, olahraga apapun termasuk Yoga mempunyai tujuan untuk membangun kekuatan, kesehatan dan juga fleksibilitas tubuh.

Yoga, olahraga ideal disaat jam sibuk

Menurut ahli kecantikan, Shahnaz Husain, yoga adalah olahraga yang tepat untuk melepaskan kejenuhan karena bisa membuat rileks. Dengan kata lain yoga dapat menghilangkan stress karena banyak tekanan sehari-hari. Selain itu, yoga juga dipercaya bisa mencegah berbagai macam penyakit. Bahkan Shahnaz sudah membuktikan bahwa yoga mampu membantunya menghindari sakit punggung.

Yoga dan keajaibannya menyembuhkan penyakit

Yoga memiliki banyak jenisnya, dan setiap jenis yoga tersebut berbeda-beda khasiatnya dan penyakit yang dapat disembuhkannya juga berbeda-beda.

Kanker. Yoga Asana atau Hatha Yoga dapat meningkatkan kualitas hidup pasien kanker.

Nyeri punggung. Hatha yoga terbilang lebih efektif dalam pengelolaan nyeri pinggang kronis. Bentuk Yoga Hatha biasanya menggabungkan unsur-unsur posisi posisi tubuh, konsentrasi, pernapasan, dan meditasi.

Aterosklerosis koroner. Pasien dengan penyakit ini harus melakukan latihan pernapasan dengan teknik Pranayama karena teknik ini bisa menurunkan kadar kolesterol serum dan mengurangi berat badan.

Asma. Pasien dengan penyakit ini juga cocok dengan latihan pernapasan Pranayama. Selama Pranayama, udara yang dihirup mendorong alveoli paru-paru yang tertutup atau tidak berfungsi. Cara ini mengisi kapiler paru-paru dengan lebih banyak oksigen dan mengatur laju pernapasan.

Diabetes. Asana Yoga 12 langkah sangat cocok untuk olahraga yang sedang dalam mengendalikan dan mengelola diabetes karena yoga jenis ini akan meningkatkan hormon insulin.

Masalah jantung. Yoga pose kobra akan lebih efektif dalam mengobati masalah jantung karena dapat membantu dan menstimulasi aliran darah ke jantung.

Kecemasan dan Depresi. Yoga backbend yang paling efektif dalam memerangi kecemasan dan depresi karena dapat membantu menenangkan pikiran.

Hipertensi. Yoga yang telah terbukti bermanfaat dalam mencegah dan mengobati hipertensi.

Masalah perut. Pose yoga sangat bermanfaat dalam menyembuhkan masalah pencernaan dan membantu pergerakan usus yang baik.

Nyeri sendi dan otot. Pose yoga efektif dalam mengobati nyeri tulang, sendi dan otot dengan mengoreksi keselarasan punggung dan memperkuat otot punggung bawah.

Jadi itulah penjelasan oting kali ini dan terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jika ada pertanyaan silahkan hubugi oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: