Kado atau Hadiah Yang Cocok Untuk Diberikan Saat Wisuda

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Wisuda merupakan momen bahagia para mahasiswa dan mahasiswi karena telah menyelesaikan studi universitasnya. Di momen seperti ini biasanya teman dan sahabat akan memberikan bunga dan boneka dengan topi toga. Tapi hadiah seperti itu sepertinya sudah umum. Ada beberapa ide kado atau hadiah sebagai pengganti bunga dan boneka topi toga yang lebih bisa berguna.

Ide kado atau hadiah saat wisuda untuk perempuan

Ada beberapa ide kado untuk perempuan yang sedang diwisuda. Salah satunya, paket kerudung yaitu kerudung yang lengkap dengan peniti, cepolan, dan juga penutup rambut. Tak lupa juga sematkan kertas ucapan sebagai doa untuk kemudahan hari esok. Jika temanmu tidak berkerudung, kamu bisa membuat paket yang berisi tas, atau jam tangan. Kado kecil seperti ini bisa membuat sahabatmu bahagia tanpa memikirkan harganya.

Namun, bagaimana ide kado untuk orang tua yang ingin memberikan kado?

Gampang saja, orang tua lebih memahami anaknya daripada orang lain. Berikan barang yang paling dia butuhkan, mungkin laptop baru, handphone baru, atau mungkin kendaraan baru untuk menunjang dia mencari pekerjaan. Atau bisa juga memberikan hadiah kecil seperti satu set kemeja lengkap dengan sepatunya.

Ide kado atau hadiah saat wisuda untuk laki-laki

Sebenarnya, laki-laki lebih sederhana lagi. Tak perlu membuat paket super cantik dengan isi bermacam-macam seperti perempuan, cukup berikan satu bungkusan kado dengan isi yang paling berguna untuknya. Seperti, jam tangan, kemeja, dasi, parfum, jaket atau mungkin sepatu.

Bagi orang tua yang ingin memberikan kado wisuda untuk anak laki-lakinya, sebenarnya sama saja. Berikan padanya barang yang memang dia butuhkan. Laki-laki memang sebagian besar tidak lebih terbuka dari perempuan, tapi ibu biasanya lebih tahu apa yang anaknya butuhkan. Cukup melihat barang-barangnya saja jika memungkinkan dan lihat apakah ada yang perlu diganti untuk menunjang dirinya mencari pekerjaan di kemudian hari.

Itulah ide kado sederhana saat wisuda untuk laki-laki dan perempuan. Meski terdapat sedikit perbedaan, tapi pada dasarnya kebutuhannya hampir sama. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: