Kain Spandek Jersey itu Seperti apa?

Kain Spandek Jersey itu Seperti apa?

Halo BosBis semua! Kali ini Oting mau share review kain spandek jersey. Biasanya penjual menamakan kain ini dengan Jersy atau Jersey. Keduanya sama saja merujuk ke kain ini, hanya penamaannya saja yang sedikit berbeda. Kain jersey termasuk kain paling laris di pasaran karena banyak dibeli orang untuk bahan pembuatan baju gamis. Mari kita lanjut ke reviewnya di bawah.

Kain Jersey Cocok Untuk Apa?

Kain ini umum digunakan untuk pembuatan baju muslim wanita atau baju gamis wanita. Ada juga yang memakai kain ini untuk pembuatan jilbab wanita.

Kelebihan Kain Jersey

Bahan ini memiliki tekstur yang lembut di kulit dan juga lentur. Kain jersey juga berpori, jadi akan terasa adem saat dipakai. Meski berpori, kain jenis ini tidak menerawang dan bersifat jatuh. Maksudnya jatuh di sini adalah kain ini tidak kaku, saat dipakai sebagai kerudung, dia akan membentuk bentuk kepala. Pilihan warna untuk kain ini juga bermacam-macam warnanya.

Kekurangan

Sebenarnya kain ini kurang cocok untuk dijadikan sebagai bahan gamis syar’i. Ini dikarenakan sifatnya yang jatuh akan membentuk lekukan tubuh saat dipakai.

Harga

Harga di pasaran berkisar Rp. 60.000,- sampai Rp. 70.000,- per kilo.

Jadi itulah penjelasan mengenai apa itu kain Jersey. Jika BosBis masih memiliki pertanyaan terkait kain Jersey ini. Silahkan hubungi kami.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: