Kenapa Banyak Orang Lebih Memilih Menggunakan Laptop Daripada Komputer

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat ini banyak sekali orang yang menggunakan laptop daripada komputer. Saat berkunjung ke rumah teman, nongkrong di cafe, berkunjung ke perpustakaan atau bahkan nongkrong di taman kota saja banyak orang yang memakai laptop. Seolah hampir semua orang meninggalkan komputer yang pernah berjaya pada masanya. Lantas kenapa ya banyak orang yang lebih memilih menggunakan laptop daripad komputer?

Tren minimalis

Tren minimalis awalnya menjadi penyebab banyak orang beralih dari menggunakan komputer menjadi menggunakan laptop. Desain dan ukurannya yang ringkas, tidak memerlukan banyak tempat untuk penyimpanannya. Tidak perlu meja komputer yang besar untuk menyimpan CPU dan Monitor, dan tentunya bisa dipindahkan ke mana saja dengan mudah. Tapi memang, harga sebuah laptop dengan spesifikasi yang sama bisa jauh lebih mahal daripada komputer rakitan.

Mudah dibawa-bawa

Laptop bisa mudah dibawa kemana saja. Awalnya, laptop ini menjadi tren di kalangan para mahasiswa. Mahasiswa memang memerlukan alat bantu tugas yang dapat dibawa kemana-mana. Untuk itulah laptop menjadi pilihannya. Para mahasiswa bisa mengerjakan tugas dengan mudah di kampus, di taman kampus, di kafe dekat kampus, atau mungkin bekerja kelompok di rumah teman. Cukup bawa laptop dan kabel chargernya saja sudah aman untuk mengerjakan tugas di mana saja.

Gak ada listrik tetap OK

Karena penggunaan laptop memakai baterai, meskipun bos bis mengalami mati lampu, atau jauh dari colokan listrik saat memakainya, laptop masih akan tetap hidup asal daya baterainya masih penuh. Hal ini juga menjadi nilai lebih disaat komputer mengharuskan terus terhubung ke arus listrik. Tidak akan ada lagi lupa save karena mati mendadak akibat listrik yang terputus. Laptop akan tetap hidup asalkan ada daya baterai. Jika memang daya baterai habis, sebelum habis pastilah ada peringatan terlebih dahulu untuk mengisi kembali daya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, laptop punya banyak keunggulan dari segi desain, kepraktisan dan daya tahan baterai. Membuat kita tetap bisa bekerja dimana saja kapan saja. Desainnya yang ramping dan simple tidak perlu memakan tempat di kamar kita karena hanya cukup memiliki meja kecil lipat saja untuk menyimpan laptop, meja kecil tersebut juga hanya akan digunakan saat laptop digunakan.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: