Kenapa Belanja Online Lebih Bagus Daripada Belanja Offline?

Halo BosBis semua! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau berbagi pandangan tentang belanja online dan belanja offline. Memang mana sih yang paling bagus? Belanja online apa belanja offline ya?

Kelebihan dan Kekurangan Belanja Offline

Sebelum maraknya online market seperti Tokopedia dan Shopee, banyak sekali orang yang ke pasar atau swalayan untuk membeli barang yang dibutuhkan. Jarak antara rumah dan pasar yang jauh jadi kekurangan dari belanja offline ini. Belum lagi jika pasarnya sangat ramai, mencari barang sesuai dan luasnya pasar bisa membuat kita lelah sebelum mendapatkan barang yang kita inginkan. Tapi, kelebihannya kita bisa melihat barang yang akan kita beli terlebih dahulu dan kemudian menimbang apakah barang tersebut layak kita beli atau tidak.

Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online

Setelah hadirnya online market, aktivitas belanja konsumen berangsur berpindah ke online market. Ini disebabkan karena kemudahan dalam mengakses barang yang akan dibeli, tidak lagi harus menempuh jarak jauh untuk ke pusat belanja, dan tidak lagi lelah karena berputar-putar dan juga berdesakan saat mencari barang yang diinginkan. Online market juga memudahkan kita memilih produk yang sesuai dengan budget karena harganya sudah terlihat. Tapi, kekurangannya, kita tidak bisa melihat barang yang akan kita beli. Kita hanya bisa mengandalkan kepercayaan, deskripsi produk, dan foto produk yang ditampilkan oleh penjual. Jika ada yang sudah membeli barang tersebut dan memberikan ulasan, itu juga jadi hal tambahan yang kita lihat saat mempertimbangkan untuk membeli barang tersebut.

Kesimpulan

Jadi, baik belanja online maupun offline ada kelebihan dan kekurangannya ya BosBis. Kita tidak bisa bilang bahwa online lebih bagus dari offline ataupun sebaliknya. Bahkan hal ini pun berlaku bagi penjual.

Semoga artikel ini bisa membawa manfaat bagi BosBis semua. Terima kasih sudah membaca, dan jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: