Kenapa Cowok Menyuruh Kita (Perempuan) Diet?

Halo BosBis semua! Kali ini Oting mau menjawab pertanyaan kenapa cowok menyuruh kita (perempuan) untuk diet. Mungkin beberapa dari kamu pasti mengalami hal serupa. Seringkali, mendengar hal ini membuat kita sebagai perempuan cukup kesal dan tidak jarang mempertanyakan kenapa ya mereka berpikir untuk menyuruh kita diet.

Wanita ideal = wanita langsing

Kita tidak bisa menyalahkan orang lain memang tentang stigma wanita ideal yang dianggap cantik oleh orang-orang. Wanita ideal menurut masyarakat kita memang wanita yang bertubuh langsing, berkulit putih, rambut panjang dan bertutur kata lembut. Jika kita tidak masuk salah satu karakternya, langsung dicap jelek dan tidak ideal. Beda halnya mungkin jika kita hidup di Mauritania – Afrika, di mana wanita di sana semakin gemuk semakin cantik.

Takut dompet tipis

Gak diet artinya bisa makan banyak, jajan banyak, minum banyak. Hal ini bagi sebagian laki-laki jadi musibah karena jika perempuannya banyak makan, artinya harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli makanan. Beda halnya sama perempuan yang langsing dan memperhatikan menu makanannya, pasti porsi makannya cenderung sedikit.

Memenuhi fantasi lelaki

Pengaruh televisi, film, acara super model, yang selalu memamerkan bahwa perempuan seksi, hot, adalah perempuan yang langsing menjadi penyebab kenapa laki-laki menyuruh perempuannya untuk diet. Fantasi laki-laki di sini cukup berperan, karena pastinya ingin menggendong perempuannya seperti yang dilakukan di drama korea atau film aksi romansa lainnya. Terlebih lagi ada perasaan bangga jika memiliki perempuan yang postur tubuhnya mendekati postur tubuh model internasional.

Kesimpulan

Jadi memang tidak salah laki-laki menyuruh kita diet jika memang menurutnya badan kita sedikit melebar. Alasan-alasan diatas Oting rasa cukup mewakili keseluruhan alasan yang biasa diungkapkan para lelaki soal ini ya. Pada intinya, semua lelaki ingin perempuannya terlihat cantik. Tapi di mata perempuan, lelaki yang menyuruh diet, apalagi sampai memaksa, terkesan kurang mensyukuri keberadaan perempuannya.

Nah, semoga artikel ini cukup membantu BosBis semua ya. Terima kasih sudah membaca, dan jika ada pertanyaan atau tertarik dengan topik gaya hidup, silahkan hubungi Oting.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: