Kenapa Perut Terasa Sakit Setelah Makan Mie Instan?

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Mie instan memang menjadi makanan pilihan disaat malas untuk memasak nasi dan lauknya. Mie instan selalu menjadi pilihan karena cara masaknya yang tidak lama, dan rasanya yang enak, sekaligus mengenyangkan. Tapi bagi sebagian orang, memakan mie instan seringkali membuat perut mereka sakit.

Penyebab sakit perut setelah makan mie instan

Dilansir dari berbagai laman kesehatan, bagi sebagian orang mengkonsumsi mie instan dapat meningkatkan gas di lambung sehingga perut dapat terasa kembung. Mie instan mengandung ragi pada proses pembuatannya dan ragi inilah yang menyebabkan bertambahnya gas pada lambung. Sehingga setelah mengkonsumsi mie instan, perut terasa nyeri dan sebah. Biasanya orang yang mengalami masalah ini setelah mengkonsumsi mie instan yaitu orang yang memiliki riwayat penyakit maag. Maka dari itu, bagi penderita penyakit maag, sebaiknya menghindari mengkonsumsi mie instan.

Orang-orang yang tidak boleh makan mie instan

Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Kita harus tahu persis kondisi tubuh kita sendiri, apa penyakit yang sedang kita derita dan apa yang harus kita hindari agar tidak membuat kambuh penyakit kita. Agar kita tetap bisa menjaga tubuh agar tetap sehat, tentulah kita harus menghindari pantangan yang dapat menyebabkan penyakit kita kambuh, terutama dalam hal makanan. Contohnya, mie instan. Bagi orang-orang yang memiliki masalah lambung, seperti sakit maag, GERD, tukak lambung, dan lainnya, sebisa mungkin wajib menjauhi mie instan karena masuk dalam kategori makanan yang dapat memicu atau jadi penyebab masalah lambung Anda ‘kumat’.

Cara ampuh menetralisir setelah makan mie instan

Bagi bos bis yang mungkin merasa “haduh gimana ya aku punya GERD tapi sesekali ingin makan mie instan”. Bos bis tenang saja, karena oting punya solusinya. Setelah makan mie instan upayakan untuk meminum air kelapa. Dengan mengkonsumsi air kelapa, bos bis dapat menetralisir kandungan yang terdapat pada mie instan. Terlebih dengan kandungan garamnya yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Itu saja yang dapat oting sampaikan di artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, dan semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Bos bis bisa cari tutorial dan artikel lain dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: