Kenapa Saat Menonton Film Sedih Kita Sering Ikut Sedih?

Halo BosBis! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau berbagi pendapat berdasarkan pengalaman Oting sendiri saat menonton film sedih. Kebetulan ada pertanyaan kenapa saat menonton film sedih kita jadi ikut-ikutan sedih.

Punya rasa empati yang tinggi

Terkadang punya rasa empati yang tinggi itu memang tidak mengenakan. Kita mau gak mau harus menerima apa yang orang lain rasakan, bahagia, senang, kecewa, bahkan sedih. Saat menonton film pun empati kita tidak luput berperan. Saat melihat adegan bahagia, kita ikut tersenyum, saat melihat adegan sedih kita ikut sedih dan bahkan sampai menangis. Seringnya memang saat nonton drama korea dengan adegan saat tokohnya sedang menangis dan sedih, kita jadi tidak sadar ikut meneteskan air mata.

Film bagus adalah film yang bisa menyampaikan emosi

Sebenarnya banyak juga film dengan adegan sedih, tangis-tangisan, tapi tetap saja kita tidak dibuat ikut menangis. Biasanya itu karena emosi yang pemeran coba sampaikan tidak sampai ke kita. Entah itu mungkin karena alur cerita yang tampak tidak nyata, atau mungkin akting aktornya yang kurang. Tapi film yang bagus, serial tv atau drama yang bagus pastilah bisa menyampaikan seluruh emosi yang ada kepada penonton. Penonton tidak hanya akan ikut menangis, tapi ikut tertawa, sedih, dan bahkan kesal dengan pemeran antagonisnya.

Nah itulah BosBis beberapa pandangan mengenai pertanyaan kenapa saat menonton film sedih kita jadi ikut-ikutan sedih. Itu artinya film itu bagus, sutradara dapat menyampaikan emosi melalui alur cerita dan akting para aktor. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: