Kenapa Wanita Tidak Boleh Berpakaian Terlalu Tipis?

Halo BosBis! Kali ini Oting mau sedikit menjelaskan kenapa wanita tidak boleh berpakaian terlalu tipis. Dari kacamata Oting sebagai wanita yang sudah kenal dengan berbagai macam lelaki buaya darat, memang wanita tidak boleh memakai baju tipis karena bisa mengundang hasrat para laki-laki buaya. Tapi pastinya ada hal lain yang menjadi alasan.

Kultur budaya tempat tinggal

Indonesia sebagai negara beragama dengan kultur budaya ketimuran tentunya sangat menyangsikan wanita yang berpakaian terlalu tipis. Selain karena tidak sesuai dengan budaya masyarakat, stigma masyarakat yang agamis bisa menimbulkan sebuah kecaman. Hal ini seringkali langsung mengkategorikan wanita berpakaian tipis menjadi wanita nakal.

Musim tidak mendukung

Indonesia sebagai negara tropis hanya memiliki 2 musim. Musim panas dan musim dingin. Akibat efek pemanasan global, kedua musim ini terkadang agak sulit diprediksi. Di musim panas, bisa saja terjadi hujan besar, atau malah ada angin yang sedikit kencang dan dingin. Pakaian tipis cenderung dipakai saat musim panas. Tapi jika wanita nekat memakai pakaian yang tipis, disaat BMKG memprediksi musim panas namun juga disertai hujan dan angin tipis kencang, nantinya bisa masuk angin.

Membangunkan makhluk buas dalam pria

Dalam jiwa setiap pria, bersemayam makhluk buas di dalamnya dan sejatinya tubuh wanita itu indah dan disukai para makhluk buas itu. Wanita berpakaian tipis didepan pria sama saja dengan membangunkan para makhluk buas itu. Hal ini dikhawatirkan jika makhluk buas dalam jiwa pria terbangun, akan menimbulkan perbuatan yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Berpakaianlah selayaknya sesuai dengan tempatnya. Jika memang ingin berpakaian tipis, pakailah didalam kamar sendiri. Wanita haruslah bisa menjaga diri dan martabatnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Oting ya.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: