Limit Kartu Kredit Kurang Dari Harga Barang, Masih Bisa Dikredit Kah?

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kartu kredit menjadi metode pembayaran yang memudahkan penggunanya untuk berbelanja. Semua bank memiliki fitur kartu kredit yang dapat ditawarkan kepada setiap nasabahnya dengan berbagai limit. Nasabah akan lebih mudah berbelanja tanpa harus membawa uang cash dan hanya membawa kartu kredit ini. Dengan kartu kredit bos bis bisa membeli barang yang diinginkan selama harga total barang yang dibelanjakan pada bulan tersebut tidak melebihi limit.

Kemudahan belanja dengan kartu kredit

Setiap kartu kredit memiliki limit yang diberikan dan disetujui oleh bank pemberi kartu kredit masing-masing. Limit kartu kredit adalah batas nominal uang yang dapat bos bis pakai dalam periode 1 bulan. Saat bos bis melakukan pembelanjaan, nominal belanja tersebut akan dikurangkan ke limit kartu. Misalnya, limit kartu bos bis 7 juta rupiah, nominal belanja 1 juta rupiah, maka sisa limit bos bis pada hari itu adalah 6 juta rupiah. Sisa limit ini masih bisa dipakai untuk berbelanja.

Selain itu, bos bis juga bisa menikmati promo menarik yang diadakan oleh bank dan tenant. Promo dapat berupa cashback atau diskon langsung. Dengan kemudahan berbelanja seperti ini, bos bis hanya tinggal membawa 1 kartu saja saat berbelanja. Tagihan pembelanjaan selama periode 1 bulan akan ditagihkan pada tanggal penagihan yang sudah disepakati sebelumnya.

Limit kartu kurang untuk belanja apa masih bisa dikredit?

Ada hal yang harus bos bis perhatikan saat menggunakan kartu kredit. Yaitu, nilai akumulasi belanja/tagihan tidaj boleh melebihi limit kartu yang diberikan. Jika seperti itu, kartu bos bis bisa terkena status over limit.

Over limit adalah istilah ketika bos bis menggunakan kartu kredit lebih dari batas jumlah nominal yang diberikan oleh bank. Ketika hal ini terjadi akan ada 2 kemungkinan. Kemungkinan pertama, kartu kredit bos bis akan ditolak oleh bank. Artinya bos bis tidak akan bisa melakukan transaksi atau membayar belanjaan bos bis. Kemungkinan kedua, kartu kredit bos bis masih bisa dipakai untuk membayar belanjaan tersebut, namun memiliki status over limit. Jika kartu sudah over limit akan ada biaya over limit yang ditagihkan nantinya, dan ada kemungkinan juga kartu akan diblokir sementara sampai ada pembayaran.

Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan semoga bermanfaat bagi bos bis semuanya. Jika bos bis memiliki pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Bos bis bisa lihat artikel lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: