Mengapa Kita Wajib Menjadi Anggota Perpustakaan?

Halo Bosbis semuanya! Kali ini aku akan menjabarkan kenapa ya kita wajib menjadi anggota perpustakaan? simak penjelasannya di bawah ini.

Setiap pengunjung perpustakaan wajib mendaftar sebagai anggota

Biasanya saat kita berkunjung ke perpustakaan, kita diharuskan untuk mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu sebelum masuk ke area perpustakaan. Ini dikarenakan pihak perpustakaan memerlukan data kita sebagai pengunjung sekaligus sebagai tiket masuk area perpus. Meski kita hanya berkunjung dan tidak meminjam buku, prosedur ini tetap harus dijalankan oleh pihak perpus. Dan karena kita sudah mendapatkan kartu anggota, kita juga bisa meminjam buku dengan ketentuan peminjaman tertentu.

Menjadi anggota perpustakaan memang tidak wajib tapi perlu

Untuk para pelajar atau mahasiswa, menjadi anggota perpustakaan adalah hal penting kedua. Karena biasanya, para mahasiswa ini perlu banyak buku penunjang untuk mengerjakan tugas harian atau bahkan tugas akhir. Buku-buku di perpustakaan berguna bagi para mahasiswa yang butuh referensi buku yang banyak sekali dan terkadang referensi itu tidak ditemukan di toko buku. Misalnya manuskrip kuno yang diperlukan mahasiswa bidang studi sejarah. Manuskrip kuno ini tentu tidak akan kita temui di toko buku karena ini sudah menjadi aset budaya.

Perpustakaan bisa jadi tempat favorit untuk me-time

Jika BosBis butuh ketenangan tapi masih tetap ingin produktif, cobalah sesekali berkunjung ke perpustakaan. Suasana hening di perpustakaan bisa dimanfaatkan untuk menjernihkan pikiran sekaligus tetap produktif dengan membaca buku ringan seperti novel. Nah, karena hal ini juga lah, menjadi anggota perpustakaan diperlukan.

Penutup

Jadi itu beberapa alasan secara teknis dan non teknis tentang kenapa kita wajib menjadi anggota perpustakaan. Jika BosBis memiliki alasan lainnya dan ingin share dan juga diskusi dengan kami, silahkan kontak kami.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: