Mengapa Makan Telur dan Sayur Lebih Sehat Daripada Permen?

Permen hanya mengandung gula

Bahan utama permen adalah sukrosa yaitu gula pasir. Jika tubuh terlalu banyak mengkonsumsi permen, akan timbul penyakit diabetes. Permen juga bisa merusak gigi, diantaranya gigi berlubang dan gigi keropos. Selain itu, tubuh perlu nutrisi lain selain gula agar kadar gizi yang masuk ke dalam tubuh seimbang dan menjadikan tubuh tetap sehat.

Tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup

Tubuh manusia perlu asupan nutrisi yang cukup. Sering kita dengar bahwa kita harus makan makanan 4 sehat 5 sempurna. Dimana, dalam makanan tersebut terkandung protein, vitamin, lemak, karbohidrat dan mineral. Telur merupakan sumber protein yang baik dan sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral, keduanya sangat diperlukan oleh tubuh.

Jadi, apa boleh makan permen setiap hari?

Permen memang menjadi makanan manis yang nikmat dikonsumsi saat sedang sibuk. Apalagi banyak artikel menyebutkan bahwa permen karet bisa mengurangi tingkat stress. Tapi terlalu banyak makan permen atau makan permen setiap hari bisa meningkatkan resiko diabetes dan masalah pada gigi. Lebih baik kita tetap menjaga asupan gizi seimbang agar tetap sehat. Salah satunya dengan mengkonsumsi sumber protein seperti telur dan sumber vitamin juga mineral seperti sayuran.

NB: Tertarik dengan topik gaya hidup dan teknologi? Mari mengobrol dengan kami!

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: