Mengapa Olahraga Dan Minum Air Dapat Menyebabkan Tubuh Menjadi Bugar?

Olahraga membantu melepas energi

Olahraga rutin dapat membantu tubuh untuk melepaskan energi. Energi yang masuk setiap harinya harus diseimbangkan dengan energi yang keluar setiap harinya. Olahraga juga bisa membuat tubuh bugar karena setiap berolahraga kita membantu tubuh untuk membakar kalori, mencegah penyakit jantung dan stroke, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan kadar kolesterol jahat, dan meningkatkan kemampuan jantung dalam mengalirkan darah. Olahraga juga bisa meningkatkan kualitas hidup seperti mengurangi stress, menumbuhkan kepercayaan diri, dan membuat tidur lebih nyenyak.

Tubuh perlu air putih yang cukup setiap hari

Tubuh manusia terdiri dari air dengan komposisi lebih dari 50%. Untuk itu, manusia perlu minum air putih yang cukup setiap harinya. Air dibutuhkan agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Tentunya, jika sampai tubuh tidak terhidrasi dengan baik akan muncul berbagai macam penyakit. Penyakit yang bisa timbul karena dehidrasi adalah batu ginjal dan infeksi saluran kemih, bahkan jika tidak segera ditangani, hal ini bisa menyebabkan gagal ginjal. Atau penyakit yang paling umum karena kurangnya cairan tubuh adalah timbulnya sembelit.

Jadi?

Olahraga dan minum air sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap bugar, dan keduanya tidak bisa dipisahkan atau dilakukan salah satu saja. Olahraga bisa membantu mencegah berbagai macam penyakit dan air bisa membantu tubuh mencegah dehidrasi. Tentu saja air di sini air mineral ya, karena jika air berasa bisa saja menimbulkan penyakit lainnya. Olahraga juga tidak perlu olahraga yang berat diongkos dan didompet seperti pergi ke gym. Olahraga dengan berjalan keliling komplek selama 30 menit setiap hari, cukup mampu membantu tubuh agar tetap bugar.

NB: Tertarik dengan topik gaya hidup? Yuk, mengobrol dengan kami!

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: