Mengapa Olahraga Dapat Mengencangkan Otot Tubuh?

Olahraga bisa meningkatkan massa otot

Manfaat olahraga terutama olahraga latihan kekuatan otot tentu dapat meningkatkan kekuatan dan massa otot. Hasilnya otot menjadi kencang, lemak berkurang, dan otot menjadi besar. Otot yang kuat bisa memperbaiki postur tubuh, dan membuat awet muda. Manfaat lain secara psikologis tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri. Otot yang kencang dan lemak tubuh terjaga bisa membuat tubuh jadi enak dilihat dan menimbulkan rasa puas terhadap diri sendiri karena tubuh mencapai postur ideal.

Manfaat lain olahraga

Selain membentuk postur badan ideal, olahraga juga memiliki manfaat lain. Olahraga dapat menjaga kesehatan jantung, menambah kapasitas paru-paru, meregenerasi tulang, menjaga kadar gula dalam darah, mengatasi nyeri punggung, dan menjaga tekanan darah tinggi. Secara psikologis, olahraga bisa memperbaiki mood. Dengan olahraga kita bisa menjaga kualitas emosional kita agar terhindar dari gangguan mental seperti stres, depresi, dan gangguan kecemasan.

Apa semua olahraga dapat mengencangkan otot tubuh?

Tentu saja. Bahkan jogging saja bisa mengencangkan otot-otot besar seperti otot paha belakang dan betis. Memang tidak semua otot akan bekerja, tergantung dari jenis olahraga yang kita lakoni. Tapi yang perlu diketahui di sini, olahraga apapun bisa membantu tubuh menjaga massa otot dan mengencangkan otot agar tercapainya tubuh ramping ideal.

NB: Tertarik dengan topik gaya hidup? Yuk, mengobrol dengan kami!

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: