Mengapa Pisang Goreng Dikatakan Makanan Ringan

Halo BosBis! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau berbagi pendapat mengenai kontroversi pisang goreng. Kenapa pisang goreng bisa dikatakan makanan ringan? Mari kita ketahui dulu makna dari makanan ringan itu sendiri.

Apa itu makanan Ringan

Makanan ringan, cemilan atau kudapan adalah sebutan bagi makanan yang bukan menu utama. Makanan yang dianggap makanan ringan merupakan makanan yang memiliki tujuan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu, dan memberi sedikit pasokan tenaga ke tubuh, atau sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya. Makanan ringan biasanya dimakan pada waktu antara ketiga waktu makan makanan utama dalam sehari. Contoh makanan ringan; keripik, biskuit, wafer, makaroni goreng, dan masih banyak lagi.

Kenapa pisang goreng disebut makanan ringan?

Bagi orang Indonesia, kalau belum makan nasi artinya sama dengan belum makan. Meski memang pisang goreng sering menjadi menu sarapan pagi, tetaplah hal ini belum dikatakan makan pagi. Pisang goreng termasuk kategori makanan ringan karena memang makan satu pisang goreng tidak akan cukup membuat kenyang sampai siang hari. Berbeda jika kita makan satu porsi nasi kuning lengkap beserta lauknya.

Jadi itulah BosBis pandangan Oting mengenai kenapa pisang goreng termasuk makanan ringan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Oting.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: