Mengapa Tidak Boleh Ribut Di Perpustakaan?

Halo BosBis semua! Pernah gak BosBis bertanya-tanya, kenapa ya di perpustakaan tidak boleh berisik? Dibawah ini Oting akan coba menjelaskan kenapa di perpustakaan tidak boleh ribut atau berisik.

Perpustakaan tempat orang belajar

Pada umumnya, pengunjung perpustakaan memiliki tujuan untuk meminjam buku atau membaca buku ditempat. Orang-orang yang pergi ke perpustakaan biasanya mencari buku-buku bacaan untuk penunjang tugas. Pengunjung yang mencari buku penunjang tugas inilah yang seringkali berdiam berjam-jam di perpustakaan. Selain mengerjakan tugas, pengunjung tugas biasanya berdiam di perpustakaan untuk membaca dan belajar karena buku yang dia perlukan tidak untuk dipinjamkan.

Perpustakaan haruslah hening

Keheningan di perpustakaan dapat mendukung orang-orang untuk tetap berkonsentrasi belajar. Karena batasan waktu berkunjung perpustakaan, ditambah buku yang tidak bisa dipinjam, pengunjung haruslah memiliki fokus yang tinggi agar bisa menangkap isi bacaan dengan cepat. Untuk menciptakan fokus yang tinggi inilah, keheningan di dalam perpustakaan harus diciptakan.

Cobalah ribut jika ingin dipelototi semua orang

Karena pengunjung perpustakaan kebanyakan orang yang memerlukan fokus tinggi saat membaca buku, tentunya suasana hening harus terpelihara. Dan meski namanya perpustakaan, bukan berarti tidak banyak orang yang datang. Coba saja BosBis jatuhkan buku yang paling tebal dan besar, pastilah orang-orang akan menoleh karena fokusnya terganggu. Hal ini tentunya akan membuat beberapa orang tidak nyaman, petugas perpustakaan bisa saja menghampiri untuk mengecek keadaan, dan BosBis juga tidak akan merasa nyaman karena hal itu.

Jadi itulah alasan kenapa di perpustakaan tidak boleh ribut. Semoga artikel ini bisa membantu BosBis semua dan cukup menjawab pertanyaan di judul. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi kami.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: