>

Menghubungi Call Centre BPJS Ketenagakerjaan Karena Lupa Nomor BPJS

Menghubungi Call Centre BPJS Ketenagakerjaan Karena Lupa Nomor BPJS

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat kita bekerja di sebuah perusahaan, kita akan didaftarkan di 2 BPJS berbeda. BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Keduanya punya manfaat yang berbeda. BPJS Kesehatan untuk asuransi kesehatan sedangkan BPJS Ketenagakerjaan untuk jaminan hari tua. Artinya, bos bis memiliki uang jaminan hari tua di BPJS Ketenagakerjaan yang dikumpulkan selama bekerja. Kita sebenarnya akan mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan ini, tapi ada kalanya juga yang memiliki kondisi kartu BPJS Ketenagarkerjaan hilang, atau hanya diberikan nomor kartunya saja.

Kondisi kedua ini yang bermasalah, karena bisa saja kita lupa menyimpan nomor kartu BPJS kita dan bisa saja memang benar-benar lupa. Lalu bagaimana caranya kita mengetahui kembali nomor kartu BPJS Ketenagakerjaan kita? Tim Tongbos sudah pernah mencobanya dan oting akan jelaskan di bawah ini.

Cara yang tidak disarankan untuk mengetahui nomor BPJS

Cara yang tidak disarankan
Cara yang tidak disarankan

Ada 6 cara yang tidak disarankan di sini, karena hasilnya nihil. Setelah semua kontak tersebut dihubungi, mereka tidak bisa memberikan informasi nomor kartu BPJS kita. Diantaranya:

  1. Contact center 175
  2. Website bpjsketenagakerjaan.go.id
  3. Twitter BPJS Ketenagakerjaan
  4. Instagram BPJS Ketenagakerjaan
  5. Facebook BPJS Ketenagakerjaan
  6. Email care@bpjs.ketenagakerjaan.co.id

Cara yang disarankan untuk mengetahui nomor BPJS

Cara yang disarankan
Cara yang disarankan

Setelah dicoba lagi menghubungi contact center 175, mereka memberi jawaban bahwa ada 2 cara untuk kita bisa mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan kita.

  1. Melalui HRD perusahaan
  2. Kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdaftar dengan membawa KTP

Cara yang termudah memang cara pertama, karena HRD perusahaan memiliki database nomor BPJS karyawannya. Namun, jika tidak berhasil bos bis bisa mencoba cara kedua. Cara kedua ini akan terkendala jika domisili BPJS Ketenagakerjaan pertama kali didaftarkan berbeda dengan domisili saat ini. Namun, CS BPJS mengatakan tidak masalah, kita tetap dapat menghubungi kantor cabang terdekat dengan membawa KTP.

Jadi itulah cara menghubungi call center BPJS Ketenagakerjaan untuk mengetahui nomor BPJS. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,