>

Review Flash Disk USB Merek Sandisk Cruzer Blade 8GB #ReviewMilenial

Review Flash Disk USB Merek Sandisk Cruzer Blade 8GB #ReviewMilenial

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau review Flash Disk USB merk Sandisk Cruzer Blade 8GB. Flashdisk adalah sebuah media penyimpanan portable yang digunakan untuk menyimpan file dan data dari komputer yang dapat dihubungkan menggunakan port USB. Flashdisk digemari karena ukurannya yang kecil dan ringkas tapi punya ukuran penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan file-file penting. Mari kita langsung saja ke review selengkapnya mengenai Flash Disk USB merk Sandisk Cruzer Blade 8GB.

Apa itu Flashdisk?

Flashdisk adalah sebuah penyimpanan media eksternal yang memiliki fungsi serupa micro SD atau SD card. Tapi flashdisk terbilang lebih canggih dan lebih portable. Setiap perangkat yang memiliki port USB dapat menggunakan flashdisk untuk memindahkan file dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Harga Flashdisk Sandisk Cruzer Blade 8 GB

Harga pasar untuk Sandisk Cruzer Blade 8 GB dihargai mulai dari Rp. 25.000,- hingga Rp. 50.000,-. Harga dapat berbeda-beda tergantung toko yang menjual. Flashdisk Sandisk ini dapat dibeli online maupun offline. Tapi berdasarkan pengalaman Oting, harga online biasanya lebih murah dibanding offline.

Tampilan

Tampilannya Sandisk Cruzer Blade ini jika dilihat sangat elegan. Desainnya compact, berkontur dengan ciri khas warna merah dan hitam. Meski model desainnya biasa saja dan sederhana, namun Sandisk Cruzer Blade ini memiliki ukuran yang kecil dan tipis. Di bagian ujungnya terdapat lubang untuk tali gantungan yang berfungsi untuk menyematkan tali gantungan agar Flashdisk tidak mudah hilang.

Kelebihan

Meski dari luar nampak ukurannya yang kecil, tapi Flashdisk ini punya ruang yang cukup besar untuk menyimpan file – file penting. Berbagai file dapat dimasukkan ke Flashdisk ini dan Flashdisk ini pun compatible ke berbagai perangkat yang memiliki port USB. Saat memindahkan data, kecepatan rata-rata flashdisk ini berkisar di 100-120 mb/detik. Cukup memuaskan untuk ukuran flashdisk sekecil ini. Pengalaman Oting, untuk memindahkan data 2 gb dari dan ke komputer, hanya memerlukan waktu 20 detik saja.

Kelebihan lain selain harganya yang murah dan kecepatan memindahkan datanya yang cukup cepat, flashdisk Sandisk Cruzer Blade ini punya kemampuan melindungi data yang cukup mumpuni. Sandisk menyisipkan perangkat lunak untuk membuat folder tersembunyi yang dilindungi dengan password. BosBis jadi tidak perlu khawatir lagi saat terpaksa harus meminjamkan flashdisknya ke orang lain, karena data rahasia bosbis bisa terlindungi dengan folder tersembunyi tersebut.

Kekurangan

Satu-satunya kekurangan dari flashdisk ini yang bisa saja menjadi fatal adalah tidak adanya penutup di bagian kepala flashdisk. Jika suatu saat flashdisk ini sampai terjatuh ke dalam genangan air, bisa saja air masuk ke dalam flashdisk dan merusak komponen di dalamnya.

Jadi itulah review Flash Disk USB merk Sandisk Cruzer Blade 8GB. Semoga reviewnya bermanfaat bagi BosBis yang masih mencari flashdisk yang tepat. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,