Review Kain Moscrepe, Bahan kain Cocok Untuk dijadikan Gamis, Jilbab, Khimar, Kerudung Syar’i

Review Kain Moscrepe, Bahan kain Cocok Untuk dijadikan Gamis, Jilbab, Khimar, Kerudung Syar’i

Halo BosBis semua! Kali ini Oting mau berbagi review kain Moscrepe. Kain Moscrepe cocok untuk dijadikan bahan baju muslim gamis, jilbab, khimar dan kerudung syar’i. Yuk kita langsung ke reviewnya.

Revie Kain Moscrepe

Jika sebelumnya Oting membagikan review kain jersey yang dirajut, kain Moscrepe justru ditenun. Kain Moscrepe ini memiliki banyak varian warna. Karakteristik kain ini memiliki tekstur seperti kulit jeruk. Meski begitu, kain ini tetap halus jika dipegang dan kerapatannya cukup jadi tidak menerawang. Kain ini lebih tipis dibandingkan seri kain crepe lainnya, meski tipis dia tidak transparan. Kain ini agak lentur dan tidak melekat di tubuh saat dipakai.

Benang yang digunakan untuk kain ini adalah benang karet, disimpulkan begitu karena kain ini lentur saat ditarik. Kain ini juga tidak cepat kusut saat dipakai sehari-hari sehingga tidak perlu sering disetrika. Baju akan tetap rapi dan nyaman saat dipakai.

Harganya sendiri dijual per yard. Hitungan per meternya, 1 meter kain = 1,1 yard. Harganya sendiri di daerah Bandung itu dijual sekitar 12 ribu hingga 20 ribu rupiah per yard.

Kain Moscrepe cocok untuk apa?

Seperti yang sudah disebutkan di atas. Kain ini cocok untuk dijadikan bahan pembuatan gamis, jilbab, khimar, dan kerudung syar’i. Seperti yang kita tahu, gamis itu kan panjang sekali, dan benar-benar menutup tubuh, jadi diperlukan bahan yang dingin seperti kain Moscrepe ini agar tetap nyaman dipakai saat berpergian.

Nah, BosBis ini adalah rekomendasi kain kedua dari Oting untuk BosBis yang ingin mulai usaha pembuatan baju gamis setelah sebelumnya Oting berbagi review kain Jersey. Semoga artikel review kain ini bermanfaat bagi BosBis semua ya. Terima kasih sudah membaca dan jika masih ada yang perlu ditanyakan, silahkan hubungi kami.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags: ,
Categorised in: