>

Review Obat Anak Sakit Batuk & Flu: Anacetine

Review Obat Anak Sakit Batuk & Flu: Anacetine

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat Anacetine, obat untuk mengobati anak yang terkena flu dan batuk. Tapi sebelum ke reviewnya, Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan ahli tenaga kerja kesehatan, detail mengenai obat Anacetine yang Oting tulis berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau website resmi kesehatan.

Secara umum, Anacetine bekerja sebagai analgesik, antipiretik, ekspektoran, antihistamin dan decongestan hidung. Untuk detail selanjutnya, mari baca sampai akhir di bawah ini.

Deskripsi

ANACETINE SIRUP mengandung zat aktif Paracetamol, Guaiphenesin, Phenylpropanolamine dan Chlorpheniramine Maleat. Obat ini digunakan untuk mengatasi gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin yang disertai batuk. Obat ini menyebabkan kantuk. Jangan mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin apabila menggunakan obat ini.

Indikasi Umum

Meringingankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, dan bersin-bersin yang disertai batuk.

Komposisi

Per 5 mL : Paracetamol 120 mg, guaifenesin 25 mg, phenylpropanolamine HCL 3.5 mg, chlorpheniramine maleate 0.5 mg

Dosis

Anak 2 – 6 tahun : 3 kali sehari 5 mL sirup : anak
6 – 12 tahun : 3 kali sehari 10 mL sirup;
dewasa : 3 kali sehari 20 mL sirup

Aturan Pakai

Harus diminum sesudah makan

Kontra Indikasi

hipersensitivitas

Perhatian

Gangguan fungsi hati. Dapat mengganggu kemampuan mengemudi kendaraan atau menjalankan mesin. Konsumsi alkohol dapat meningkatkan risiko kerusakan fungsi hati. Tidak dianjurkan penggunaan pada wanita hamil dan menyusui tanpa petunjuk dokter. Hentikan penggunaan obat jika mengalami susah tidur. Hubungi dokter jika dalam 2 hari demam tidak kunjung turun dan dalam 5 hari nyeri tidak kunjung hilang.

Efek Samping

Mengantuk, gangguan gastrointestinal, takikardi, aritmia, mulut kering, sakit kepala, mual, muntah, kerusakan hati.

Cara penyimpanan

Simpan dalam wadah tertutup rapat, di bawah suhu 30 C dan terlindung dari sinar matahari. Sirup yang telah dibuka tidak boleh disimpan lebih dari 6 bulan.

Kemasan

Botol @ 60 ml

Diproduksi Oleh

Berlico Mulia Farma

Harga

Harga obat sirup Anacetine berkisar mulai dari harga Rp.11.000,- hingga Rp.17.000,-.

Itu saja yang bisa Oting sampaikan mengenai obat sirup Anacetine ini. Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan semoga kita semua selalu terhindar dari berbagai macam penyakit. Jika BosBis masih memiliki pertanyaan, silahkan hubungi Oting melalui link WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,