>

Review Obat Anak Sakit Demam & Batuk: Coldrexin Suspensi

Review Obat Anak Sakit Demam & Batuk: Coldrexin Suspensi

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat sakit demam dan batuk untuk anak, Codrexin Suspensi. Tapi, sebelum ke penjelasan lebih lanjut Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang ada di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke review dan penjelasan lebih lanjut mengenai obat sakit demam dan batuk untuk anak, Codrexin Suspensi.

Deskripsi

COLDREXIN SIRUP mengandung zat aktif Acetaminophen, Phenylephrine, Chlorpheniramine malea, Kalii sulfoguaiacolas, alcohol dan syrup simplex. Obat ini digunakan untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, bersin-bersin disertai batuk pada anak. Obat ini dapat menyebabkan kantuk.

Indikasi Umum

Influenza, masuk angin, demam, batuk, pilek ,sakit kepala, hidung tersumbat

Komposisi

Acetaminophenum 125 mg; phenylephrin HCl 5 mg; cholrpheniramini maleas 1 mg; kalii sulfoguaiacolas 25 mg; alkohol 0,15 %; sirup harum q.s ad 5ml

Dosis

Anak usia 2 – 6 tahun : 3 x 1/2 sendok teh,
Anak usia 6 – 12 tahun : 3 x 1 sendok teh,
Dewasa : 3 x sehari 2 sendok teh

Aturan Pakai

Dapat diminum sesudah makan

Kontra Indikasi

Hipertiroidisme, hipertensi, penyakit koroner, sakit ginjal, Terapi yang menggunakan MAOI (penghambat mono amin oksidase).

Perhatian

Penderita gangguan fungsi hati yang berat dan penderita hipersensitif. Hentikan penggunaan jika mengalami kesulitan tidur. Hubungi dokter jika 3 hari gejala tidak berkurang.

Efek Samping

Penggunaan dosis besar dan jangka panjang menyebabkan kerusakan hati

Saran Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30 C. Hindari dari sinar matahari langsung. Obat tidak boleh digunakan lebih dari 30 hari setelah dibuka.

Kemasan

Dus, Botol @ 60 ml

Manufaktur

Zenith Pharma

No. Registrasi

BPOM: DTL7627912933A1

Harga

Harga 1 botol obat Codrexin dijual mulai dari harga Rp. 7.000,-. Obat ini dapat dibeli di toko obat dan apotik terdekat. Harga dapat berbeda-beda tergantung kebijakan penjual.

Jadi itulah review sekaligus penjelasan tentang obat sakit demam dan batuk untuk anak, Codrexin Suspensi. Semoga reviewnya bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik seputar review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,