>

Review Obat Anak Sakit Demam & Batuk: Pacdin Cough Sirup

Review Obat Anak Sakit Demam & Batuk: Pacdin Cough Sirup

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat anak sakit demam dan batuk, Pacdin cough sirup. Tapi, sebelum ke penjelasan lebih lanjut Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang ada di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke review dan penjelasan lebih lanjut mengenai obat anak sakit demam dan batuk, Pacdin cough sirup.

Deskripsi

Pacdin Baby Cough Syrup merupakan obat untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk.

Setiap 5 ml Pacdin Baby Cough Syrup mengandung:

Paracetamol (Acetaminophen) adalah zat aktif yang memiliki aktivitas sebagai penurun demam/antipiretik dan pereda nyeri/analgesik yang bisa diperoleh tanpa resep dokter.
Chlorpheniramine maleate (CTM) adalah zat aktif yang digunakan untuk mengobati gejala alergi seperti rhinitis dan urtikaria. Termasuk dalam golongan antihistamin generasi pertama yang memiliki efek sedatif rendah.
Guaifenesin atau Glyceryl Guaiacolate (GG) adalah ekspektoran, yaitu obat yang bekerja dengan cara meningkatkan volume dan mengurangi viskositas mukus dari trakea dan kronkus sehingga dahak mudah dikeluarkan dari saluran pernafasan lewat mekanisme batuk.

Komposisi

Tiap 5ml (1 sendok takar) mengandung:
Paracetamol 120 mg, Glyceryl Guaiacolat 50 mg, CTM 1 mg, Ethanol 7,5%

Kemasan

1 Botol @ 60ml

Indikasi / Manfaat / Kegunaan

Untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk juga gejala alergi lainnya.

Kontra indikasi

Penderita dengan gangguan fungsi hati yang berat dan hipersensitif terhadap salah satu komponen obat

Efek Samping

Mengantuk, mulut kering, hipotensi, palpitasi, nyeri kepala. Penggunaan dosis besar dan jangka panjang menyebabkan kerusakan hati. Gangguan pencernaan, gangguan psikomotor, takikardia, retensi urin, mual, diare dan sakit perut.

Peringatan dan perhatian

Tidak dianjurkan dikonsumsi anak dibawah 2 tahun, wanita hamil dan menyusui. Dalam 3 hari jika flu tidak berkurang, segera hubungi dokter.

Dosis

2-6 tahun: 1 sendok takar (5 ml) sebanyak 3 kali/hari.
6-12 tahun: 2 sendok takar (10 ml) sebanyak 3 kali/hari.

Kocok dahulu sebelum diminum.

Saran Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30 C dan terlindung dari cahaya.

Diproduksi Oleh

Mutifa Industri Farmasi

Harga

Harga untuk 1 botol obat ini berkisar mulai dari harga Rp. 11.000,- hingga Rp. 28.000,-. Obat ini bisa didapat di toko obat dan apotik terdekat.

Jadi itulah review sekaligus penjelasan tentang obat anak sakit demam dan batuk, Pacdin cough sirup. Semoga reviewnya bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik seputar review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,