>

Review Obat Anak Sakit Demam: Bodrexin Acetosal

Review Obat Anak Sakit Demam: Bodrexin Acetosal

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat anak untuk sakit demam, Bodrexin acetosal. Bodrexin acetosal adalah obat untuk menurunkan demam dan meringankan rasa nyeri yang diderita oleh anak-anak. Sebelum ke pembahasan lebih lanjut, Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan berperan sebagai tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tulis di bawah adalah murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke penjelasan detail mengenai obat Bodrexin acetosal.

Deskripsi

BODREXIN merupakan tablet kunyah dengan kandungan Asam Asetilsalisilat. Obat ini digunakan untuk menurunkan panas, meredakan rasa nyeri, dan demam setelah imunisasi pada anak.

Indikasi Umum

Menurunkan demam dan meringankan rasa nyeri pada anak-anak

Komposisi

Acetylsalicylic Acid 80 mg

Dosis

Anak 2-3 Tahun : 1 tablet.
Anak 4-5 Tahun : 2 tablet.
Anak 6-8 Tahun : 3 tablet.
Jika perlu bisa diulang tiap 4 jam atau menurut petunjuk dokter.

Aturan Pakai

Tablet harus diminum atau dihisap setelah makan

Kontra Indikasi

Ulkus peptikum, asma dan penggunaan bersama antikoagulan, penderita hemofilia dan trombositopenia, hipersensitif terhadap salisilat

Perhatian

Jangan melebihi dosis yang dianjurkan karena dapat menyebabkan kerusakan hati, kecuali atas petunjuk dokter. Penggunaan obat harus hati-hati pada penderita penyakit ginjal.

Efek Samping

Mual, muntah, sakit perut, mata berwarna kuning, pusing, urin berwarna gelap

Kemasan

Dus, 4 Strip @ 4 tablet

Manufaktur

Tempo Scan Pacific

Harga

Harga untuk 1 dus ini berkisar di harga mulai dari Rp.1.600,- hingga Rp.7.500,- per box. Cukup murah dan cukup mudah didapatkan di warung dan apotik terdekat.

Obat ini dapat dikunyah sehingga cocok untuk anak-anak yang lebih tidak suka jika harus ditelan langsung. Dengan rasa jeruk, menjadi nilai tambah bagi obat ini karena akan disukai anak-anak. Anak-anak akan merasa seperti mengunyah permen. Pastikan meminum ini setelah makan.

Jadi itulah review obat demam untuk anak, Bodrexin acetosal. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, dan semoga kita dan anak-anak kita selalu dilimpahkan kesehatan. Jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,