>

Review Obat Anak Sakit Diare: Renalyte Electrolytes

Review Obat Anak Sakit Diare: Renalyte Electrolytes

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat anak sakit diare, Renalyte Electrolytes. Larutan steril pengganti cairan tubuh untuk diminum saat sakit diare oleh anak-anak. Tapi, sebelum ke penjelasan lebih lanjut Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang ada di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke review dan penjelasan lebih lanjut mengenai Renalyte Electrolytes.

Deskripsi

RENALYTE merupakan larutan steril berisi cairan elektrolytes yang berfungsi untuk pengganti cairan pada tubuh untuk mencegah dehidrasi akibat diare dan muntah.

Indikasi Umum

Pencegahan & terapi Dehidrasi ringan hingga sedang akibat Diare dan Muntah

Komposisi

Na 15 mEq, K 4 mEq, glucose 4 g, CI 13 mEq, Citrate 2 mEq

Dosis

Sesuai kebutuhan atau ikuti petunjuk pada kemasan

Aturan Pakai

Dapat diberikan sebelum atau sesudah makan

Kontra Indikasi

Penderita yang hipersensitif dengan komponen obat

Perhatian

Hati-hati penggunaan larutan elektrolit pada penderita gangguan fungsi ginjal, gagal jantung, dan hiperkalemia. Hentikan konsumsi jika anak muntah, kemudian berikan sedikit demi sedikit. Tidak disarankan untuk diminum jika sudah dibuka lebih dari 24 jam. Jika 2 hari tidak membaik, segera konsultasikan ke dokter

Efek Samping

Peningkatan glukosa darah, bekuan darah, peradangan ditempat suntikan, mual, muntah, tinja menghitam, mati rasa pada kulit

Kemasan

Botol 200 ml

Diproduksi Oleh

Farenheit – PT. Pratapa Nirmala

Harga

Harga untuk 1 botol Renalyte electrolytes ini berkisar mulai dari harga Rp.16.000,- hingga Rp. 29.000,-. Larutan ini bisa didapatkan di apotik online dan apotik terdekat.

Renalyte electrolytes ini mengklain bahwa untuk formula produksi saat ini sudah terbaru dan berstandar WHO. Sudah ada logo halalnya juga jadi aman ya BosBis.

Jadi itulah review sekaligus penjelasan tentang larutan elektrolit Renalyte electrolytes. Semoga review obat ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik seputar review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,