>

Review Obat Anti Mabuk Saat Perjalanan: Antimo Dimenhydrinate Tablet

Review Obat Anti Mabuk Saat Perjalanan: Antimo Dimenhydrinate Tablet

Halo BosBis! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau mereview obat anti mabuk saat perjalanan: Antimo Dimenhydrinate tablet. Tapi sebelum ke reviewnya, Oting mau disclaimer dulu. Oting di sini bukan tenaga ahli kerja kesehatan. Apa yang Oting sampaikan di sini berdasarkan apa yang Oting lihat pada kemasan atau website kesehatan resmi.

Deskripsi

ANTIMO TABLET merupakan obat dengan kandungan Dimenhydrinate yang digunakan untuk mengatasi mual, muntah, dan pusing akibat mabuk perjalanan. Dimenhydrinate pada produk ini bekerja dengan cara menghambat produksi dan kerja histamin yang diproduksi tubuh, sehingga mencegah stimulasi saraf di otak dan telinga bagian dalam yang bisa menyebabkan mual, muntah, dan pusing.

Indikasi Umum

Antivertigo, anti mabok, pening dan mual selama perjalanan dengan kendaraan bermotor, kapal laut dan pesawat udara, baik untuk dewasa maupun anak-anak

Komposisi

Dimenhidrinat 50 mg

Dosis

Dewasa dan anak di atas 12 tahun: 1 tablet (50 mg), sehari tidak lebih dari 8 tablet (400 mg).
Anak usia 8-12 tahun : 0.5 tablet (25 mg), sehari tidak lebih dari 3 tablet (150 mg).
Diminum 30 menit sebelum berpergian menggunakan kendaraan, bila perlu dapat diulang tiap 4 jam.

Aturan Pakai

Sesudah makan

Kontra Indikasi

Penderita gangguan hati, kondisi rendahnya kadar kalium dalam tubuh (hipokalemia), hipersensitif terhadap antihistamin, gangguan berkemih dan peningkatan tekanan bola mata (glaukoma).

Perhatian

Peringatan : Awas, Obat Keras Bacalah Aturan Pakainya. Tidak boleh digunakan pada bayi prematur dan bayi yang baru lahir. Hindari makanan dan minuman beralkohol selama mengonsumsi obat ini. Selama minum obat ini tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin.
Kategori kehamilan : Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.

Efek Samping

Mengantuk, lesu, pusing, dan gangguan keseimbangan (terutama pada anak-anak), sakit kepala, mulut kering, gangguan pergerakan, gangguan berkemih, gangguan saluran pencernaan seperti mual, diare, muntah, dan nyeri ulu hati, detak jantung tidak beraturan atau berdebar-debar.

Kemasan

1 Strip @ 10 Tablet

Diproduksi Oleh

Phapros

Harga

1 strip dijual dengan harga Rp.4.000,- sampai Rp.9.000,-. Berbeda-beda setiap apotek, sesuai dengan kebijakan harga masing-masing.

Jadi sekian review obat anti mabuk saat perjalanan Antimo Dimenhydrinate tablet. Semoga review ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,