>

Review Obat Cacing Keluarga: Combantrin Pirantel Pamoat Tablet

Review Obat Cacing Keluarga: Combantrin Pirantel Pamoat Tablet

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat cacing keluarga, Combantrin Pirantel Pamoat tablet. Tapi sebelum ke pembahasan lebih lanjut, Oting mau disclaimer dulu. Di sini Oting bukanlah tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tulis di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang tertera di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke pembahasan mengenai obat cacing Combantrin ini.

Deskripsi

COMBANTRIN 250 MG TABLET merupakan obat cacing yang bekerja untuk mengatasi cacing kremi (Enterobius vermicularis), cacing gelang (Ascaris lumbricoides), cacing tambang (Ancylostoma duodenale), Cacing tambang (Necator americanus), cacing Trichostrongyfus colubriformis dan Trichostrongylus orientalls. Obat ini mengandung zat aktif Pirantel Pamoat yang bekerja dengan melumpuhkan cacing dan mengeluarkannya dari dalam tubuh melalui tinja, biasanya tanpa memerlukan pencahar.

Indikasi Umum

Obat cacing yang digunakan untuk mengatasi infeksi cacing kremi (enterobius vermicularis), cacing gelang (ascaris lumbricoides), cacing tambang (ancylostoma duodenale), cacing tambang (necator americanus), cacing trichostrongylus colubriformis dan trichostrongylus orientalis.

Komposisi

Setiap tablet Combantrin 250 mg mengandung Pirantel Pamoat setara dengan pirantel base 250 mg.

Dosis

Anak usia 2-6 tahun: 0.5-1 tablet, diberikan sekali. Anak usia 6-12 tahun: 1-1.5 tablet, diberikan sekali. Di atas usia 12 tahun: 1.5-2 tablet, diberikan sekali.

Aturan Pakai

Dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan

Kontra Indikasi

Penderita hipersensitif

Perhatian

Sebaiknya hindarkan penggunaan Combantrin semasa hamil dan anak usia dibawah 2 tahun karena kemanan penggunaannya belum diteliti / banyak diketahui. Penggunaan Combantrin pada penderita gangguan hati sebaiknya berhati-hati. Pemberian dengan piperazine dapat menyebabkan efek antagonis.

Efek Samping

Nafsu makan hilang, mual, muntah, diare, sakit kepala, pusing, rasa mengantuk, merah-merah pada kulit, keringat dingin, pruritus, urtikaria.

Kemasan

1 Blister @ 2 Tablet

Diproduksi Oleh

PT. Pfizer Indonesia

Harga

Untuk 1 blister obat cacing Combantrin berkisar mulai dari harga Rp. 17.000,- hingga Rp. 22.000,-.

Jadi itulah pembahasan dan penjelasan obat cacing Combantrin. Semoga BosBis terbantu dengan adanya artikel ini dan terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jika ada yang ingin ditanyakan, atau tertarik dengan review obat-obatan seperti ini, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,