>

Review Obat Flu: Bodrex Flu & Batuk Berdahak PE

Review Obat Flu: Bodrex Flu & Batuk Berdahak PE

Halo BosBis semua! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat untuk mengobati flu dan batuk berdahak, Bodrex flu dan batuk berdahak PE. Tapi sebelum ke reviewnya, Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting sampaikan murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau website resmi kesehatan.

Mari kita langsung saja ke penjelasan detail mengenai obat Bodrex flu dan batuk berdahak PE.

Deskripsi

BODREX FLU DAN BATUK BERDAHAK PE mengandung Paracetamol, Phenylephrine HCl, Glyceryl Guaiacolate, Bromhexine HCl, digunakan untuk mengatasi gejala flu seperti demam, bersin-bersin dan hidung tersumbat yang disertai batuk berdahak.

Indikasi Umum

Meredakan gejala flu yang disertai dengan batuk berdahak

Komposisi

Paracetamol 500 mg, Phenylephrine HCL 10 mg, Glyceryl Guaiacolate 50 mg, Bromhexine HCL 8 mg.

Dosis

Dewasa : 3 kali sehari 1 kaplet. Anak : 3 kali sehari 1/2 kaplet

Aturan Pakai

Berikan bersama makanan

Kontra Indikasi

Peka terhadap obat simpatomimetik lain. Hipertensi berat. Terapi bersama dengan MAOI

Perhatian

Pasien dengan hipertensi atau punya kecenderungan hipertensi atau stroke, seperti kelebihan BB dan lanjut usia. Pasien dengan tukak lambung, gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma, hipertrofi prostat, retensi urin, penyakit jantung, DM. Dapat meningkat

Efek Samping

Gangguan GI; gangguan psikomotorik, takikardi, aritmia, palpitasi dan retensi urin; mengantuk. Kerusakan hati (pada dosis besar dan penggunaan jangka lama)

Kemasan

1 Blister @ 4 Kaplet

Diproduksi Oleh

Tempo Scan Pacific

Harga

Harga per blister untuk obat ini sekitar Rp.1.800,- hingga Rp.3.000,-. Berbeda-beda di setiap apotik tergantung kebijakan harga masing-masing. Obat ini tidak hanya bisa didapatkan di apotik, tapi juga di warung kecil terdekat.

Obat Bordrex flu dan batuk berdahak PE ini sudah memiliki logo halal dan aman dikonsumsi. Tampilan blisternya berbeda dari obat Bodrex lain yaitu memiliki warna merah dan hijau. Begitupun dengan warna kapletnya, terdiri dari warna merah muda dan hijau muda.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting melalui link WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,