>

Review Obat Flu: INZA

Review Obat Flu: INZA

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat untuk sakit flu, INZA. Tapi, sebelum ke penjelasan lebih lanjut Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang ada di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke review dan penjelasan lebih lanjut mengenai obat untuk sakit flu, INZA.

Deskripsi

INZA TABLET adalah obat yang digunakan untuk meringankan gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin. Obat ini bekerja sebagai analgesik‚Äďantipiretik, antihistamin dan dekongestan hidung.

Indikasi Umum

Untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin.

Komposisi

Tiap kaplet mengandung : Parasetamol 600 mg, Pseudoefedrin HCl 30 mg, Klorfeniramina Maleat 1 mg

Dosis

Anak-anak 6-12 tahun : 3x sehari ¬Ĺ kaplet
Dewasa : 3 x sehari 1 kaplet

Aturan Pakai

Sesudah makan

Kontra Indikasi

Penderita yang hipersensitif terhadap obat ini. Penderita dengan gangguan fungsi hati yang berat.

Perhatian

Hati-hati penggunaan pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma, hipertrofi prostate, hipertiroid, gangguan jantung dan diabetes mellitus. Tidak dianjurkan untuk anak dibawah 2 tahun, wanita hamil, dan menyusui kecuali atas petunjuk dokter. Selama minum obat ini tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin. Hati-hati penggunaan bersamaan dengan obat lain yang menekan susunan saraf pusat. Penggunaan pada penderita yang mengkonsumsi alcohol dapat meningkatkan risiko kerusakan fungsi hati. Hubungi dokter jika dalam 3 hari gejala tidak berkurang.

Efek Samping

Mengantuk, gangguan pencernaan, insomnia, gelisah, eksitasi, tremor, takikardi, aritmaia ventrikel, mulut kering, palpitasi, sulit berkemih. Penggunaan dosis besar dan jangka panjang menyebabkan kerusakan hati.

Kemasan

1 Strip @ 4 Tablet salut selaput

Diproduksi Oleh

Konimex

Harga

Untuk harga 1 strip obat INZA berkisar mulai dari Rp. 2.000,- hingga Rp. 4.000,-. Harga berbeda-beda tergantung kebijakan harga dari toko obat atau apotik masing-masing.

Jadi itulah review sekaligus penjelasan tentang obat untuk sakit flu, INZA. Semoga reviewnya bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik seputar review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,