>

Review Obat Nyeri dan Ngilu: Neo Rheumacyl Neuro

Review Obat Nyeri dan Ngilu: Neo Rheumacyl Neuro

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat Neo Rheumacyl Neuro, obat anti radang non steroid analgesik dan vitamin neurotropik untuk meredakan rasa nyeri yang disertai kebas, kesemutan dan kram. Tapi sebelum ke pembahasan lebih lanjut, Oting mau disclaimer dulu. Di sini Oting bukanlah tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tulis di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang tertera di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke pembahasan mengenai obat Neo Rheumacyl Neuro ini.

Deskripsi

NEO RHEUMACYL merupakan obat dengan kandungan Ibuprofen, Vitamin B1, Vitmin B6, dan Vitamin B12. Obat ini dapat digunakan untuk meredakan nyeri atau ngilu yang disertai kebas, kesemutan, dan kram.

Neo Rheumacyl Neuro juga dapat digunakan untuk mengatasi rasa nyeri pada syaraf (neuralgia) misalnya nyeri pada gigi atau penyakit degeneratif di rangkaian tulang belakang.

Neo Rheumacyl Neuro mengandung beberapa senyawa aktif yaitu:

  • Ibuprofen adalah obat yang berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri pada kepala, gigi, dan sendi serta menurunkan demam. Ibuprofen akan menghambat senyawa prostaglandin yang dapat menyebabkan nyeri, pembengkakan dan demam.
  • Thiamine (Vitamin B1) yang berperan penting dalam pencernaan karbohidrat dari makanan ke produk yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin ini juga digunakan untuk mencegah defisiensi vitamin B1.
  • Pyridoxine HCl (Vitamin B6) yang berperan untuk mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi, memproduksi sel darah merah, dan menjaga kerja jaringan saraf.
  • Cyanocobalamin (Vitamin B12) yang berperan dalam menghasilkan sel darah merah, menjaga kesehatan sistem saraf, kulit, dan mata, membantu proses aktivasi asam folat, dan membantu proses sintesis DNA.

Indikasi Umum

Meredakan rasa nyeri yang disertai kebas, kesemutan dan kram

Komposisi

Ibuprofen 200 mg, Vitamin B1 100 mg, Vitmin B6 200 mg, Vitamin B12 1000 mcg

Dosis

3 kali sehari 1 kapsul

Aturan Pakai

Berikan sesudah makan

Kontra Indikasi

Riwayat tukak peptik yang berat dan aktif. Bronkospasme karena asetosal, rinitis, urtikaria. Kehamilan trimester akhir

Perhatian

Penderita dengan riwayat ulkus peptikum yang berat dan aktif, kehamilan tiga bulan terakhir, penderita bronkhospastik terhadap acetocal, rintis dan urtikaria, penderita hipersensitif terhadap komponen obat ini

Efek Samping

Mual , muntah, nyeri lambung dan rasa panas epigastik

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat yang sejuk dan kering, serta terlindung dari panas dan sinar matahari langsung

Kemasan

1 Blister @ 10 Kaplet Salut Selaput

Diproduksi Oleh

Tempo Scan Pacific

Harga

Harga 1 bliter – 10 kaplet berkisar mulai dari harga Rp. 10.000,- hingga Rp. 11.000,-.

Jadi itulah pembahasan dan penjelasan obat Neo Rheumacyl Neuro. Semoga BosBis terbantu dengan adanya artikel ini dan terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jika ada yang ingin ditanyakan, atau tertarik dengan review obat-obatan seperti ini, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,