>

Review Obat Nyeri: Proris Ibuprofen 200 mg

Review Obat Nyeri: Proris Ibuprofen 200 mg

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau berbagi review obat pereda nyeri, Proris ibuprofen 200mg. Obat ini dapat meredakan nyeri seperti demam, nyeri sendi, nyeri haid, sakit kepala dan juga sakit gigi. Tapi sebelum ke penjelasan lebih lanjut, Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tulis di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertulis pada kemasan atau website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke detail penjelasannya.

Deskripsi

Prosis Ibuprofen 200mg adalah obat dengan kandungan ibuprofen sebanyak 200mg yang berfungsi untuk mengobati sakit kepala, nyeri sendi, demam, nyeri haid dan nyeri gigi.

Farmakologi

Ibuprofen adalah golongan antiinflamasi non steroid yang mempunyai efek sebagai analgesik (meringankan rasa sakit) dan antipiretik (menurunkan demam). Aktivitas analgesik ibuprofen dengan cara menghambat suatu enzim yang disebut siklooksigenase dengan akibat terhambatnya sintesa prostaglandin, yaitu suatu zat yang bekerja pada ujung-ujung syaraf jaringan tubuh yang sakit. Aktivitas antipiretiknya bekerja di hipotalamus dengan meningkatkan viksodiatasi dan aliran darah di periferal.

Indikasi

Digunakan untuk meringankan nyeri ringan sampai sedang antara lain nyeri pada diamenore primer (nyeri haid), nyeri pada penyakit gigi atau pencabutan gigi, nyeri setelah operasi, sakit kepala, gejala nyeri ringan sampai sedang pada penyakit rematik tulang sendi dna non sendi, terkilir.

Dosis dan aturan pakai:

Dewasa:
Dosis yang dianjurkan: sehari 3-4 kali 200 mg (1 kaplet)
Anak-anak:
1-2 tahun: sehari 3-4 kali 50mg (1/4 kaplet)
3-7 tahun: sehari 3-4 kali 100mg (1/2 kaplet)
8-12 tahun: sehari 3-4 kali 200mg (1 kaplet)

Tidak boleh dipergunakan oleh anak-anak dengan berat badan kurang dari 7kg.
Harus diminu setelah makan

Kemasan

1 blister @ 10 kaplet

Saran Penyimpanan

Simpan di bawah suhu 30 C. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Diproduksi Oleh

PT. Prima Medika Laboratories

Harga

Harga untuk 1 blister obat ini berkisar mulai dari Rp.10.000,- hingga Rp. 12.000,-. Bisa didapatkan di toko obat atau apotik terdekat.

Jadi itulah review obat Proris ibuprofen 200mg. Semoga review ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jika BosBis masih memiliki pertanyaan atau tertarik dengan review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,